Aplikasi Ubah Suara Jadi Bagus Untuk Content Creator 

Seiring perkembangan zaman yang sudah semakin canggih ini kamu bisa menggunakan aplikasi ubah suara jadi bagus. Terlebih bagi kamu yang memiliki kesibukan sebagai content creator, tentu membutuhkan aplikasi ubah suara untuk menghasilkan konten yang menarik.

Dunia digital mendorong seseorang untuk menghasilkan sebuah konten kreatif berupa video atau audio. Hal ini bertujuan untuk mendulang popularitas, sebagai hiburan semata, bahkan dijadikan sebagai sumber pendapatan.

Baca Juga : Youtube Vanced

Bagi kamu para pemula bisa memanfaat beberapa aplikasi yang bisa kamu unduh dari PlayStore. Tentu langkah awal ini sangatlah menjanjikan karena aplikasi ubah suara ini cukup mudah untuk dijalankan.

Saat ini sudah banyak sekali aplikasi ubah suara yang bisa kamu pilih dan setiap aplikasi memiliki spesialisasi khusus. Jadi kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan konten. Menariknya kamu bisa menggunakan berbagai fitur menarik tanpa harus membayar alias gratis.

Apabila kamu ingin membuat konten berupa song cover, silahkan untuk memilih aplikasi ubah suara yang unggul dalam vocal effec dan auto tune. Kalau untuk membuat video atau audio dengan efek suara lucu bisa memilih aplikasi yang menawarkan efek kartun, superhero dan lainnya.

Daftar Aplikasi Ubah Suara Jadi Bagus Untuk Android

Saat ini kamu bisa menggunakan aplikasi ubah suara jadi bagus dengan mengandalkan HP Android. Saat ini sudah banyak sekali aplikasi edit suara yang bisa kamu jalankan di smartphone Android. Tentu dengan mengandalkan smartphone, kamu lebih mudah dan fleksibel dalam proses edit.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai rekomendasi aplikasi ubah suara jadi bagus yang cocok digunakan oleh content creator.  Lebih lengkapnya bisa simak ulasannya berikut ini :

1. Lexis Audio Editor

Aplikasi pertama yang bisa kamu unduh untuk edit suara bisa mengandalkan Lexis Audio Editor. Aplikasi ubah suara ini termasuk aplikasi yang populer, terbukti sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna aktif Android.

Aplikasi Lexis Audio Editor sudah dilengkapi fitur-fitur edit yang cukup lengkap. Sehingga tidak heran kalau banyak pengguna Android yang tertarik untuk menggunakannya. Berikut fitur-fitur yang ada pada Aplikasi Lexis Audio : Noise Reduction, Echo, Pitch, dan Tempo Adjustments.

Selain itu kamu juga bisa melakukan rekaman suara dan impor background musik. Kemudian aplikasi ini sudah didukung oleh banyak format seperti : Flac, MP3, WMA, WAV, M4A.

2. MStudio

Aplikasi ubah suara jadi bagus selanjutnya yang bisa kamu gunakan di Android adalah MStudio. Aplikasi ini bisa digunakan untuk merekam, edit, mengambungkan, mencampur, dan konversi file audio.

Mengandalkan MStudio kamu bisa gunakan untuk mengatur tempo, menghapus audio dari file video, mengatur nada, dan masih banyak lainnya.

Aplikasi MStudio hadir dengan ukuran file yang lebih kecil sehingga cocok untuk berbagai ponsel Android. Memiliki rating cukup tinggi membuat aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna.

3. Super Sound

Aplikasi Super Sound merupakan aplikasi ubah suara yang terbaik dan bebas dari iklan. Satu hal yang menarik adalah menawarkan fitur lengkap tanpa harus membayar.

Fitur-fitur menarik yang ditawarkan adalah Audio cropping, Voice chager, Audio mixing, Video to audio extracting, dan Equalizer

Nah, dengan berbagai fitur menarik dan lengkap, kamu bisa menggunakannya sesuai kebutuhan. terlebih dengan adanya versi gratis, kamu bisa gunakan tanpa bayar.

4. WaveEditor

Aplikasi ubah suara jadi bagus selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah WaveEditor. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk edit dan merekam file audio setiap saat dan dimana saja. Kamu juga bisa mengedit dan mencampur banyak lagi dengan mengandalkan fitur Spectogram, Osciloscope, dan FFT.

WaveEditor ini sudah didukung 30 format audio untuk ubah suara seperti FLAC, AIDD, PCM, OGG, MP3, dan masih banyak lainnya. Kamu bisa dapatkan aplikasi ini secara gratis di PlayStore.

5. Super Voice Editor

Aplikasi Super Voice Editor merupakan aplikasi yang bisa merubah suara seseorang baik laki-laki atau perempuan menjadi karakter bubble, superhero, minion, robot, donald duck, dan lainnya. Cocok bagi kamu yang ingin membuat konten menarik dengan merubah suara seseorang lebih unik.

Menariknya semua efek suara tersebut bisa kamu gunakan secara gratis di Super Voice Editor. Selain itu aplikasi edit suara ini dilengkapi audio editor seperti cut, split, trim, reverb, dan equalizer.

6. BandLab

Aplikasi BandLab termasuk Aplikasi ubah suara jadi bagus yang terbaik. Aplikasi ini termasuk populer karena sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna. Saat menggunakan BandLab, hasil editan suaranya memiliki kualitas bagus.

Hasil editan suara bisa lebih bagus, tidak lepas dari fitur jempolan berupa 12 track mix editor dan dikombinasikan dengan beberapa filter dan efek lainnya.

7. Voloco

Voloco merupakan salah satu aplikasi yang cukup recommended untuk cover lagu. Hal ini tidak lepas dari fitur menarik yang ada di aplikasi Voloco. Fitur tersebut adalah auto tuning dan harmony yang bisa kamu manfaatkan untuk koreksi suara secara otomatis.

Nah, adanya fitur menarik tersebut suara yang dihasilkan cukup minim terjadi kesalahan. Suara yang dihasilkan tidak fals dan terdengar lebih merdu.

Ada beberapa efek suara yang dimiliki Voloco adalah Bon Hiver, Modern Rap I, Modern Rap II, P-Tain RnB, Sitar Hero, dan 8 Pit Chip.

8. Music Editor

Aplikasi ubah suara jadi bagus yang satu ini merupakan hasil garapan dari Pony Mobile. Kamu bisa memanfaatkan Music Editor untuk memangkas lagu, edit audio, dan bisa untuk membuat nada dering.

Demi memberikan yang terbaik, Music Editor telah dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti convert audio, split audio, volume booster, dan trim and merge audio ke beberapa format seperti M4A, AAC, dan WAV.

9. Anchor

Bagi kamu yang saat ini menjadi content creator, pasti sudah tidak asing lagi dengan acara podcast yang sedang booming. Apabila kamu memiliki rencana untuk bergabung menjadi podcaster, kamu perlu aplikasi Anchor.

Aplikasi Anchor merupakan aplikasi edit suara podcast dengan kualitas terbaik di Hp Android. Memanfaatkan Anchor kamu bisa merekam suara dengan bantuan external mic atau built in mic. Adanya mic ini akan menghasilkan suara yang berkualitas.

Aplikasi Anchor ini juga sudah menyediakan beberapa efek suara dan transisi sehingga tidak membosankan. Selain itu kamu juga bisa langsung impor audio tersebut ke berbagai sumber pustaka atau playlist.

Kamu juga bisa memanfaatkan fitur flag untuk memberi tanda bagian audio yang belum diedit. Sehingga selanjutnya kamu tidak bingung bagian mana yang perlu di edit.

10. Timbre

Timbre merupakan aplikasi edit suara untuk audio dan video. Kamu bisa melakukan cutting audio atau video dalam berbagai format seperti FLV, MKV, MP4, MP3, dan AVI.

Untuk memudahkan kamu melakukan edit suara, aplikasi ini sudah dilengkapi fitur Audio Converter, speed changer, video to GIF converter, dan masih banyak lainnya.

Penutup

Dari sekian banyak Aplikasi ubah suara jadi bagus, kamu bisa memilih salah satu yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan dan keinginan. Pastinya adanya aplikasi ini bisa membantu merubah suara kurang enak didengar bisa lebih merdu bahkan unik.

Sumber : https://sarinahonline.co.id/