Baru! Cara Main Free Fire di PC dengan Stik Bebas lemot

Free Fire merupakan mobile game tersohor dan memuncaki popularitas di kalangan penggiat esport. Sayangnya perangkat smartphone terlalu kecil dan kerap membuat mata terasa lelah. Solusinya adalah memainkan game Free Fire di PC menggunakan stik. Lantas bagaimana cara main free fire di PC dengan stik?

Untuk memainkan game Android di PC, umumnya akan membutuhkan emulator seperti NOX dan Bluestack. Namun, penggunaan emulator berbasis aplikasi sistem operasi cenderung memunculkan beberapa kesulitan. Misalnya control yang kaku serta proses yang berat. Otomatis PC yang tidak memiliki spesifikasi tinggi akan menjadi lemot.

Cara Main Free Fire di PC dengan Stik Menggunakan Remix OS Android

Baru! Cara main Free Fire di PC dengan stik tanpa emulator berat. Selain bebas dari efek lemot, game Free Fire yang akan dimainkan juga mendukung sistem kontrol menggunakan stik. Namun pertama-tama kita harus membuat instalasi Remix OS pada perangkat hardisk seperti langkah berikut.

1. Download Remix OS for PC (.iso)

Remix Os merupakan sistem operasi berbasis Android yang dikembangkan dan dioptimasi untuk dapat berjalan pada perangkat PC. Remix OS juga termasuk sebagai modifikasi dari sistem operasi Android, agar bisa lebih powerfull dan produktif digunakan pada personal komputer atau PC. Anda bisa mendownload Remix OS di situs resminya secara gratis.

2. Buka Software Instalasi Tools

Selain perangkat utama (Remix OS), Kita juga membutuhkan software atau Tools instalasi khusus untuk menginstal Remix Os. Software ini berfungsi sebagai perangkat installation Tool untuk Remix OS ke penyimpanan tertentu. Cari instalasi tools yang sesuai dengan versi windows Anda (32bit atau 64bit).

3. Siapkan Media Penyimpanan Pada Hardisk Baru (Min 8 GB)

Siapkan penyimpanan baru pada hardisk minimal 8 GB. Anda bisa memotong 10GB dari penyimpanan “Local Disk: D/E” dan kemudian menambahkannya ke penyimpanan baru “Local Disk: F”. Kemudian ekstrak Remix OS.iso menggunakan software installation tools yang telah dibuka sebelumnya. Proses ekstrak membutuhkan beberapa menit.

4. Proses Ekstrak Selesai & Remix OS Siap dibuka

Setelah proses instalasi selesai, Anda tinggal buka Remix OS sebagai emulator. Disini Anda akan ditampilkan dengan menu yang sama persis dengan Android.

Baca Juga: Nama FF Keren

Anda tinggal cari Play Store dan download lalu install game Free Fire hingga selesai. Fungsi dari penyimpanan sebelumnya (10GB) adalah untuk menampung setiap data yang anda Install atau buka.

Cara Setting Stik Untuk Bermain Game Garena Free Fire di Remix OS

  1. Klik start menu yang terletak pada sudut kiri bawah windows.
  2. Ketikkan “Control Panel” pada pencarian start menu.
  3. Setelah muncul layar “Control panel” terbuka, double klik pada “icon game controller”.
  4. Pastikan Stik sudah tersambung pada PC kemudian klik Add.
  5. Kemudian Setting stik pada windows yang telah terbuka. (Fungsi setiap tombol dapat Anda ubah sesuai dengan selera)
  6. Jika berhasil maka tampilan pemberitahuan stik sudah terpasang dan dapat digunakan.

Itulah cara main Free Fire di PC dengan stik dengan bantuan Remix OS Android. Metode dari perumperindo.id ini lebih ringan ketimbang menggunakan emulator lain yang jauh lebih berat. Terlebih Anda bisa memakai control game menggunakan stik. Sehingga Anda bisa menikmati sensasi bermain game Free Fire yang seru, dengan tampilan game yang jauh lebih besar dari pada layar smartphone.