Begini Ternyata Cara Tukar Pulsa Ke Gopay yang 100% Benar

Sejatinya, pulsa memang dibutuhkan oleh semua orang yang memegang ponsel. Namun, jika nominal pulsa terlalu berlebihan, tentu lebih baik dialokasikan pada kebutuhan lain salah satunya ditukar menjadi Gopay. Nah, pada artikel berikut ini akan dijelaskan cara tukar pulsa ke Gopay yang paling benar. Jadi, silakan ulasannya disimak semoga ada manfaatnya. Namun sebelum dijelaskan tentang cara tukar pulsa ke akun Gopay, pembaca harus tahu terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan Gopay. Termasuk memahami penjelasan tentang apa fungsi benda online yang satu ini. Untuk itu, silakan disimak narasi berikut:

Pengertian Gopay

Gopay merupakan dompet digital yang berfungsi untuk menyimpan uang di internet. Wallet ini harus diisi saldo supaya ketika ingin berbelanja di internet, Gopay bisa digunakan untuk melakukan pembayaran. Luar biasanya, saldo Gopay tidak hanya bisa diisi oleh uang cash saja tetapi juga bisa ditukarkan dengan pulsa.

Artinya, jika memiliki pulsa berlebih, maka silakan tukarkan dengan Gopay agar saldo di wallet ini bertambah. Nantinya, saldo tersebut bisa digunakan untuk memesan barang di Shopee, Bukalapak, Tokopedia maupun marketplace yang lain.

Cara Tukar Pulsa ke Gopay

Salah satu cara tukar pulsa ke Gopay yang paling cepat dan 100% pasti berhasil ialah menggunakan aplikasi tertentu. Yang paling recommended ialah aplikasi byPulsa yang bisa diunduh di internet melalui Google Play maupun Play Store. Sedangkan untuk caranya, bisa mengikuti tutorial berikut:

1. Unduh Aplikasi byPulsa

Langkah pertama untuk menukar pulsa ke Gopay adalah mengunduh aplikasi byPulsa. Silakan masuk ke Play Store, lalu ketikkan byPulsa di kotak pencarian. Jika ikon sudah muncul, maka klik saja ikon tersebut lalu klik fitur Download. Kalau proses downloader sudah selesai, silakan klik instal.

2. Pilih Provider Penukaran

Untuk bisa menukar pulsa dengan Gopay, tentu user harus memilih provider penukarannya terlebih dahulu. Untuk caranya silakan buka aplikasi byPulsa yang sudah diunduh tadi lalu pilih fitur Convert Pulsa. Nah, karena pengguna ingin menukar pulsa ke Gopay bukan yang lain, maka klik saja ikon yang bertuliskan Gopay.

3. Mengisi Nominal Pulsa

Langkah selanjutnya adalah mulai mengisi nominal pulsa. Jika provider penukaran sudah ditentukan, biasanya akan muncul kotak pengisian pulsa. Silakan user isi kotak tersebut dengan jumlah pulsa yang ingin ditukarkan. Nominal minimal adalah 30.000 dan di bawah itu, proses penukaran akan tertolak.

4. Mengisi Nomor Ponsel

Jangan lupa user untuk mengisi nomor ponsel setelah memasukkan nominal pulsa. Tujuannya agar notifikasi bisa segera masuk ke perangkat kalau proses penukaran sudah berhasil atau justru gagal. Jadi, silakan input nomor hp yang memang ril dan masih aktif serta nomor yang di dalamnya ada pulsa yang hendak ditukarkan.

5. Lakukan Penukaran Pulsa

Langkah yang terakhir adalah mulai melakukan penukaran pulsa. Caranya, jika nomor sudah diinput dan setelah diperiksa benar-benar fix, maka silakan arahkan scroll ke bawah. Nanti di sana akan muncul fitur Tukar Pulsa, silakan klik fitur tersebut dan selesai.

Itulah cara tukar pulsa ke Gopay yang pasti 100% berhasil dengan cepat. Luar biasanya, user tidak akan dibebani dengan bayaran sepeserpun untuk proses ini alias gratis. Jadi, mari tukar pulsa di sini yuk agar lebih mudah.