Cara Cek atau Melihat Versi IOS di iPhone

Sebagai pengguna iPhone, Anda mungkin ingin mengetahui versi sistem operasi iOS yang terpasang pada perangkat Anda. Mengapa hal ini penting? Karena setiap pembaruan sistem operasi iOS yang dirilis Apple selalu memiliki peningkatan fitur, perbaikan bug, dan peningkatan keamanan yang penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna iPhone.

Cara untuk mengecek versi iOS di iPhone sangatlah mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi “Pengaturan”

Untuk membuka aplikasi Pengaturan, Anda bisa mencarinya di layar beranda atau menggesek ke atas dari bawah layar dan pilih ikon Pengaturan.

  1. Pilih opsi “Umum”

Setelah membuka aplikasi Pengaturan, gulir ke bawah dan pilih opsi “Umum”. Pada opsi ini, Anda akan menemukan pengaturan dasar untuk perangkat iPhone Anda.

  1. Pilih opsi “Informasi”

Setelah masuk ke menu Umum, Anda akan menemukan opsi “Informasi”. Pilih opsi ini untuk melihat informasi detail tentang perangkat iPhone Anda.

  1. Cek versi iOS

Setelah masuk ke menu “Informasi”, Anda akan menemukan informasi detail tentang perangkat iPhone Anda. Di bagian atas daftar, Anda akan menemukan informasi tentang versi sistem operasi iOS yang terpasang pada perangkat Anda.

Artikel lainnya : Live Draw SDY

Versi sistem operasi iOS yang terbaru saat ini adalah iOS 15. Jika perangkat Anda masih menggunakan versi yang lebih lama, mungkin perlu untuk melakukan pembaruan ke versi yang lebih baru untuk mendapatkan fitur dan perbaikan keamanan terbaru.

Selain cara di atas, Anda juga bisa mengecek versi iOS melalui aplikasi iTunes. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Sambungkan iPhone ke computer

Pertama-tama, sambungkan iPhone Anda ke komputer menggunakan kabel USB.

  • Buka aplikasi iTunes

Setelah perangkat Anda terhubung ke komputer, buka aplikasi iTunes. Pastikan bahwa Anda sudah memiliki versi iTunes terbaru untuk memastikan kompatibilitas dengan perangkat iPhone Anda.

  • Pilih perangkat iPhone

Setelah masuk ke aplikasi iTunes, pilih perangkat iPhone Anda dari daftar perangkat yang terhubung.

  • Klik opsi “Ringkasan”

Setelah memilih perangkat iPhone Anda, pilih opsi “Ringkasan”. Di sini Anda akan menemukan informasi detail tentang perangkat iPhone Anda.

 

 

  • Cek versi iOS

Di bagian atas informasi Ringkasan, Anda akan menemukan informasi tentang versi sistem operasi iOS yang terpasang pada perangkat iPhone Anda.

Selain itu, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin melakukan pembaruan sistem operasi iOS di perangkat iPhone Anda. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda melakukan pembaruan dengan aman dan lancar:

  1. Backup data

Sebelum melakukan pembaruan sistem operasi iOS, pastikan untuk membackup data penting di perangkat iPhone Anda. Hal ini untuk menghindari kehilangan data ketika proses pembaruan berlangsung.

  1. Pastikan baterai terisi penuh

Pastikan bahwa baterai perangkat iPhone Anda terisi penuh sebelum melakukan pembaruan. Hal ini akan memastikan bahwa proses pembaruan dapat berjalan dengan lancar dan menghindari terjadinya masalah selama proses pembaruan berlangsung.

  1. Gunakan koneksi internet yang stabil

Pastikan bahwa perangkat iPhone Anda terhubung dengan koneksi internet yang stabil dan cepat. Hal ini akan memastikan bahwa proses pembaruan berjalan dengan lancar dan cepat.

  1. Hindari mematikan perangkat selama proses pembaruan

Jangan matikan atau cabut kabel USB saat proses pembaruan berlangsung. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya masalah atau kerusakan pada perangkat iPhone Anda.

  1. Ikuti petunjuk yang diberikan

Selama proses pembaruan berlangsung, pastikan untuk mengikuti petunjuk yang diberikan dengan seksama. Hal ini akan memastikan bahwa proses pembaruan berjalan dengan lancar dan aman.

Dengan mengetahui cara mengecek versi sistem operasi iOS dan beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika melakukan pembaruan, Anda dapat menjaga perangkat iPhone Anda tetap aman dan up-to-date dengan fitur dan perbaikan terbaru. Jangan lupa untuk melakukan pembaruan secara teratur untuk mendapatkan pengalaman penggunaan perangkat iPhone yang lebih baik dan lebih aman.

Itulah cara mudah untuk mengecek versi sistem operasi iOS yang terpasang pada perangkat iPhone Anda. Selalu pastikan untuk melakukan pembaruan sistem operasi iOS secara teratur untuk mendapatkan fitur dan perbaikan keamanan terbaru.***

 

CC:Redita Asri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly powered by WordPress | Theme: Courier Blog by Crimson Themes.
toto23 login situs ying77 slot gacor https://ladang.smkn1cianjur.sch.id/ https://slot88.smkn1cianjur.sch.id/ https://idn.smkn1cianjur.sch.id/ slot777