Cara Download Video TikTok ke Galeri yang Dapat Dilakukan dengan Mudah

TikTok merupakan aplikasi untuk membuat dan menonton video lucu, menarik, dan juga mengedukasi. Tidak heran, banyak orang ingin menyimpan video TikTok di HP Android. Bagi para pengguna TikTok yang telah akrab dengan aplikasi asal Perusahaan China ini mungkin sudah tak asing lagi. Namun, bagi pengguna pemula banyak yang tidak mengetahui cara download video TikTok ke galeri. Padahal, TikTok juga menghadirkan fitur save video agar video dapat disimpan langsung ke galeri tanpa memerlukan aplikasi tambahan lagi. Membuka Aplikasi TikTok

Panduan Download Video TikTok ke Galeri

Hampir semua tipe HP dapat mengunduh video TikTok dengan mudah dan dapat diterapkan. Video dapat disimpan tanpa login dan tidak memerlukan proses pendaftaran. Berikut pembahasan lengkap tentang panduan download video TikTok ke galeri yang disajikan  liga-indonesia.id:

1. Membuka Aplikasi TikTok

Download video TikTok ke galeri dapat dilakukan langsung via aplikasi TikTok. Jika aplikasi TikTok sudah terpasang di HP Android. Maka, pengguna perlu membuka aplikasi Tiktok. Selanjutnya, pengguna akan ditampilkan halaman utama TikTok. Selanjutnya, scroll untuk memilih video yang ingin di unduh dengan cara menekan icon share bertanda panah yang terletak di pojok kiri bawah.

2. Klik Save Video

Selanjutnya, untuk menyimpan video, klik Save Video. Setelah itu, tunggu hingga proses unduhan selesai dilakukan. Prosesnya tidak akan memakan waktu lama karena video yang ada di TikTok adalah video yang berdurasi pendek dan berukuran kecil.

3. Muncul Menu Share To

Tanda bahwa proses penyimpanan video yang diunduh berhasil dilakukan adalah munculnya menu Share To. Video tersebut juga dapat dibagikan ke platform media sosial lain. Nantinya, video yang tersimpan akan terdapat watermark TikTok.

Aplikasi dan Situs Download Video TikTok

Cara download video TikTok ke galeri tersebut dapat diterapkan dengan gampang. Namun, saat tersimpan di galeri, video TikTok dilengkapi dengan watermark yang bertuliskan TikTok. Jika ingin menghapus watermark di video TikTok dapat dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi. Berikut rekomendasi aplikasi dan situs download video TikTok tanpa tanda air:

1. SSSTikTok

Situs yang dapat dimanfaatkan untuk download video TikTok tanpa watermark adalah SSSTikTok. Cara mengunduhnya mudah, pengguna perlu mengunjungi situs SSSTikTok. Kemudian, pengguna harus membuka aplikasi TikTok. Lalu, video atau audio diunduh. Selanjutnya, lakukan copy link atau tautan video TikTok.

Berikutnya, masuk kembali ke situs SSSTikTok dan paste link yang tadi sudah disalin. Terakhir, tekan Download. Tidak heran, situs ini menjadi pilihan untuk mengunduh video TikTok karena dapat dijalankan dengan mudah. 

2. TikMate.App

Menyimpan video TikTok ke galeri juga dapat dilakukan via bantuan aplikasi bernama TikMate.App. Caranya, pengguna bisa membuka aplikasi atau situs TikTok di perangkat. Menariknya, aplikasi pihak ketiga ini menawarkan download video TikTok berkualitas HD yang jernih. Untuk menghapus tanda air, pengguna dapat memilih video yang ingin watermarknya dihapus.

Selanjutnya ikon bertanda panah atau Share ditekan dan pilih Copy Link. Berikutnya, arahkan dan ketik situs Tikmate resmi, lalu paste link yang sudah disalin. Kemudian, tombol Unduh dipilih dan tunggu hingga proses unduhan selesai. Proses selanjutnya, tombol Simpan Video dipilih agar video TikTok tersimpan ke perangkat.

Itulah cara download video TikTok ke galeri yang dapat diterapkan dengan mudah dan aman. Selain itu, pengguna dapat menyimpan video TikTok tanpa watermark dengan bantuan aplikasi yang bisa diperoleh gratis di Playstore atau situs yang tersedia. Semoga membantu!