Cara Keluar Mode Fast Boot Xiaomi dengan Mudah dan Pasti Bekerja

Cara keluar mode fast boot Xiaomi dapat anda lakukan dengan mudah. Salah satunya dengan cara memencet beberapa tombol tertentu secara bersamaan.

Semua perangkat Xiaomi Redmi hadir dengan bootloader yang terkunci. Itu berarti anda harus membukanya dari mode fast boot. Jika mencoba membuka kunci perangkat Xiaomi anda sendiri, ada kemungkinan ponsel tetap macet pada layar fast boot.

Hal ini terjadi karena sebagian besar perangkat tidak membuka kuncinya saat pertama kali anda mencoba melakukan root. Lalu perangkat tersebut tetap dalam mode fast boot hingga anda keluar secara manual.

Untuk keluar dari layar fast boot Xiaomi Redmi Note 3, anda perlu memastikan bahwa ponsel benar-benar dalam mode khusus ini. Anda akan mengetahui ini jika gambar mode fast boot muncul, yang mana terlihat seperti kelinci Xiaomi sedang memperbaiki bot Android.

Cara Keluar Mode Fast Boot Xiaomi

Jika mengganti baterai tidak membantu, anda perlu mencari metode lain. Berbagai cara berikut ini bisa anda terapkan dan sesuaikan dengan yang menurut anda paling mudah.

Menggunakan Tombol Daya

Untuk keluar dari mode fast boot, anda harus menekan tombol Daya. Tahan tombol sampai tampilan layar menghilang dan mungkin akan membutuhkan waktu hingga 40 detik. Tampilan layar akan menghilang dan ponsel anda harus reboot.

Kombinasi Tombol Daya + Tombol Volume

Jika cara tersebut tidak berfungsi, ada metode lain yang harus anda coba, yaitu dengan menekan tombol Volume Turun bersama dengan tombol Daya. Tahan kedua tombol secara bersamaan sampai tampilan layar menghilang dan harus reboot secara otomatis.

Namun, pada beberapa versi Redmi Note 3, anda mungkin harus menekan tombol Volume Naik sebagai pengganti Volume Turun. Sehingga jika cara keluar mode fast boot Xiaomi ini tidak berhasil, coba ganti dengan tombol Volume Naik.

Dengan Melepaskan Tombol Daya

Ada beberapa kasus yang mana ponsel akan mulai memuat sistem operasi dan menampilkan logo Xiaomi. Namun, setelah beberapa detik, akan membawa anda kembali ke layar fast boot.

Jika masalah ini terjadi pada anda, gunakan metode sebelumnya (tombol Volume dan tombol Daya) untuk keluar dari mode fast boot. Tunggu setelah logo Xiaomi menghilang dan layar baru mulai muncul.

Saat melihat Android is Starting, anda harus melepaskan tombol Daya, tetapi masih menahan tombol Volume Naik atau Turun. Sistem operasi harus boot sekarang.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika tidak satu pun dari metode sebelumnya yang membantu, anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Anda harus memiliki laptop dan kabel data USB smartphone untuk menghubungkan perangkat.

Anda bisa menggunakan Android Multi Tools untuk masuk dan keluar dari mode fast boot Xiaomi. Ini juga bisa memeriksa info perangkat dan hal-hal berguna lainnya.

Langkah pertama, yaitu hubungkan telepon dan komputer anda dengan kabel USB. Setelah itu, unduh dan ekstrak Android Multi Tools.

Kemudian luncurkan aplikasinya dan jika sudah terbuka, tekan 1 pada keyboard, lalu tekan Enter. Hal ini untuk memastikan bahwa ponsel anda terhubung.

Jika tidak, sambungkan kembali kabel data. Tetapi jika iya, langsung saja ketik 9 (Exit Fast Boot Mode) dan tekan Enter.

Program ini akan menjalankan perintah pada ponsel anda. Kemudian putuskan sambungan perangkat. Saat anda menghidupkan ponsel, akan boot ke Android.

Sebenarnya jika Xiaomi anda memiliki baterai yang bisa anda lepas, anda bisa keluar dari mode ini. Dengan melepas baterai dalam keadaan mode fast boot dan pasang kembali, lalu hidupkan ponsel.

Itulah beberapa cara keluar mode fast boot Xiaomi dengan mudah yang dapat anda terapkan. Anda juga tetap harus tetap hati-hati agar tidak masuk ke dalam mode ini lagi.

Sumber : sky-aviantion.co.id