Cara Memulihkan Chat Wa di GbWhatsApp ke WhatsApp yang Resmi

Ada kalanya pengguna GbWhatsApp ingin kembali lagi ke versi aplikasi WhatsApp yang resmi. Hanya saja, saat kembali ini pengguna tidak ingin kehilangan data yang ada di GbWhatsApp. Tidak perlu khawatir, karena memang ada cara memulihkan chat wa di GbWhatsApp ke versi aplikasi WhatsApp yang resmi. Ternyata hal ini sangat mungkin untuk dilakukan.

Walaupun GbWhatsApp adalah versi tidak resmi dari WhatsApp, namun data tetap bisa dipulihkan. Perlu diketahui, bahwa proses memulihkan ini hanya dapat dilakukan jika pengguna sudah membuat back-up data di aplikasi GbWhatsApp. Untuk mengetahui cara pemulihan back-up, simak saja langkah-langkah yang akan dibahas berikut ini:

1. Menghapus GbWhatsApp yang Ada pada Perangkat

Jika pengguna ingin memasang WhatsApp versi resmi, tentu saja pengguna harus menghapus lebih dulu GbWhatsApp. Hal ini karena, akan berbahaya apabila aplikasi WhatsApp resmi dan aplikasi GbWhatsApp berada pada satu perangkat yang sama. Apalagi jika aplikasi login pada akun WhatsApp yang sama, ada kemungkinan akun pengguna tersebut akan diblock. Jadi, pastikan aplikasi sudah terhapus dari perangkat sebelum menginstall aplikasi WhatsApp yang resmi.

2. Mencari Folder GbWhatsApp dalam File Manager

Walaupun aplikasi GbWhatsApp sudah dihapus dari perangkat, namun pada perangkat android khususnya masih akan ada data yang tersisa. Data ini masih bisa dicari melalui fitur File Manager. Pada pengelolaan file, pengguna masih bisa mencari folder dengan nama GbWhatsApp yang merupakan file peninggalan aplikasi yang sudah dihapus tersebut.

3. Ubah Nama GB WhatsApp menjadi WhatsApp

Setelah folder bisa ditemukan, pengguna harus mengubah nama GB WhatsApp menjadi WhatsApp. Tidak hanya nama folder utamanya saja, pengguna harus mengubah semua data yang berkaitan dengan GbWhatsApp. Masuklah ke dalam folder tersebut dan ganti nama-nama di dalamnya yang berawalan GB WhatsApp menjadi WhatsApp saja.

Hal ini perlu dilakukan agar folder bisa terdeteksi sebagai data dari aplikasi yang resmi. Pastikan sudah mengganti kata GbWhatsApp pada folder menjadi WhatsApp. Jangan sampai ada yang file atau folder yang terlewat.

4. Mengunduh Aplikasi WhatsApp Resmi

Cara memulihkan chat WA di GbWhatsApp ke WhatsApp versi resmi selanjutnya adalah mengunduh aplikasi WhatsApp yang resmi. Unduh dan install aplikasi dengan cara biasa dilakukan pada Play Store atau Aplikasi Store lain yang digunakan pada smartphone. Kemudian login pada akun WhatsApp yang digunakan pada GbWhatsApp sebelumnya dengan cara seperti biasanya.

5. Pulihkan Data dalam WhatsApp Resmi

Jika sudah terunduh dan login pada akun WhatsApp yang sebelumnya dipasang pada GbWhatsApp sebelumnya. Biasanya aplikasi WhatsApp resmi akan memberi pilihan pada penggunanya untuk menyimpan data yang tersimpan. Pilihan ini biasanya diberikan pada pengguna setelah menyelesaikan proses login.

Pengguna bisa mengikuti proses memulihkan data ini dan menunggu proses pemulihannya selesai. Dalam proses ini, sistem akan membaca folder yang sudah diubah nama sebelumnya sebagai data back up WhatsApp. Oleh karena itu, data pada GbWhatsApp sebelumnya akan masuk pada WhatsApp yang resmi.

Itulah cara memulihkan chat wa di GbWhatsApp ke aplikasi WhatsApp versi resmi. Seperti yang dituliskan sebelumnya, jika cara ini hanya bisa dilakukan apabila pengguna melakukan back-up data. Jadi, saat menggunakan GbWhatsApp pastikan untuk melakukan proses back-up data juga. Hal ini untuk berjaga-jaga mungkin saja pengguna ingin kembali menggunakan aplikasi WhatsApp resmi.

Jangan lupa untuk memilih Suratkabar.id untuk mendownload aplikasi GbWhatsApp. Situs ini bisa menyediakan aplikasi modifikasi yang aman tanpa virus yang bisa merusak smartphone. Walaupun terkesan repot karena harus mengganti nama, namun cara di atas sangat aman untuk dicoba mengembalikan data WhatsApp.