Cara Mengatasi GBWhatsapp Web Tidak Bisa Dibuka dengan Mudah

Banyak pengguna WhatsApp mulai beralih ke GBWhatsApp (GBWA), karena GBWA menyediakan fitur-fitur yang tidak bisa didapat di apps WA asli. Jika pemakai WA asli hanya bisa mengirim paling banyak 30 gambar, pemakai GB WA bisa mengirim 100 gambar pada sekali waktu. Hanya saja, terkadang saat di buka melalui web, GBWA sulit diakses. Saat GBWhatsapp web tidak bisa dibuka tentu bisa menimbulkan panik.

JIka GB WA tidak bisa dibuka kemungkinannya RAM Komputer tinggal sedikit atau internet tidak stabil. Bahkan masih ada beberapa penyebab lain yang melatarbelakanginya. Agar GB WA yang tidak bisa dibuka itu bisa kembali digunakan, lakukan cara-cara berikut ini:

1. Menambah Memori RAM

Cara pertama mengatasi GBWhatsApp web tidak bisa dibuka adalah dengan menambah memori RAM komputer. Ada baiknya jika sebelum GB WhatsApp web tidak bisa dibuka, pengguna telah membackup data yang ada di GBWA, agar data tersebut tidak hilang dan bisa dipergunakan kembali.

Cara back-up data bisa dengan memakai flash disk atau media penyimpanan yang lain seperti memori eksternal atau komputer lain di dalam jaringan. Jika mungkin back up data sebaiknya disimpan di memori internal komputer. Jadi, meminimalisir kehilangan data.

2. Mengakses Ulang WA GB

Langkah yang harus dilakukan berikutnya adalah membuka salah satu peramban untuk mengakses ulang WAGB web. Karena WA GB tidak resmi, maka pengguna mesti memperoleh link untuk mengunduh file WA GB itu. Salah satu website tentang teknologi yang memuat link untuk mengunduh WA GB web adalah rollingstone.co.id. Setelah mengakses situsnya, tinggal klik link untuk file WA GB, maka WA GB web akan terakses pada komputer.

3. Memakai Koneksi Internet yang Stabil

Untuk mengakses WA GB web, diperlukan internet yang stabil untuk mengatasi tidak bisa dibukanya. Jika pengguna tidak memiliki kuota internet hendaknya didapatkan dulu koneksi internet yang stabil. Untuk mengatasi GBWhatsapp web tidak bisa dibuka, akses WA GB web itu lagi lalu pilih “Setuju dan Lanjutkan” sebagai persyaratan yang diminta dan lanjutkan proses akses sampai selesai. Nantikan sampai proses selesai dengan tuntas.

4. Melakukan Restore Back Up Data

Setelah proses pengunduhan selesai, akan ada pertanyaan apakah mau memulihkan atau restore chats atau percakapan dari media penyimpanan internal. Jika sebelumnya pengguna menyimpan dengan media penyimpanan eksternal, seperti flashdisk atau memori eksternal, ada baiknya data di transfer dulu ke media penyimpanan internal.

Setelah data berada di media penyimpanan internal, pilih “restore“. Jadi, nantinya data yang sempat dicadangkan akan berpindah ke WA GB web yang baru saja diakses. Dengan begitu, pengguna tetap bisa mengakses GB WA web dengan data yang aman tanpa ada yang hilang.

5. Menggunakan GB WA Web Seperti Biasa

Setelah GB WA kembali dapat diakses, harusnya masalah GBWhatsapp web tidak bisa dibuka sudah teratasi. Klik “Setuju dan Lanjutkan” pada GB WA. Selanjutnya masukkan data akun yang mau dipakai sebagai akun GB WA. Setelah itu, akun akan bisa dipergunakan. Selanjutnya pengguna bisa kembali menikmati fitur-fitur istimewa GB WA.

Demikianlah cara untuk dapat mengatasi masalah GBWhatsapp web tidak bisa dibuka karena error. Diantara cara yang bisa dilakukan adalah memakai internet yang lancar dan menambah kapasitas RAM. Lakukan saja langkah tersebut, tidak lama kemudian pengguna akan kembali bisa membuka GB WAnya.