Cara Mudah Mengganti Wallpaper Otomatis di Windows 10

Windows 10 adalah salah satu sistem operasi yang paling populer digunakan di seluruh dunia. Banyak orang menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama di komputer mereka karena berbagai alasan, termasuk antarmuka yang mudah digunakan, kompatibilitas dengan berbagai perangkat keras, dan banyak lagi. Salah satu fitur menarik dari Windows 10 adalah kemampuannya untuk mengganti wallpaper atau latar belakang desktop dengan mudah dan otomatis. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara mudah mengganti wallpaper otomatis di Windows 10. dikutip dari nrtoto

Mengapa Mengganti Wallpaper Otomatis Penting?

Sebagian dari kita mungkin bertanya-tanya mengapa penting untuk mengganti wallpaper desktop secara otomatis. Nah, ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin ingin melakukannya:

  • Variasi: Wallpaper yang sama setiap hari bisa membuat desktop Anda terasa monoton. Dengan mengganti wallpaper secara otomatis, Anda dapat memberikan variasi dan kesegaran kepada desktop Anda.
  • Motivasi: Beberapa orang menggunakan wallpaper yang menginspirasi atau memotivasi mereka. Dengan mengganti wallpaper secara berkala, Anda dapat terus mendapatkan dorongan motivasi dari latar belakang desktop Anda.
  • Mengikuti Musim atau Acara Tertentu: Anda dapat mengatur wallpaper untuk berubah sesuai dengan musim, liburan, atau acara khusus seperti ulang tahun atau perayaan lainnya.
  • Penyegaran Tampilan: Mengganti wallpaper secara teratur adalah cara sederhana untuk memberikan penyegaran tampilan pada komputer Anda tanpa perlu melakukan perubahan besar-besaran.

 

Cara Mengganti Wallpaper Otomatis di Windows 10

Sekarang kita akan membahas langkah-langkah untuk mengganti wallpaper otomatis di Windows 10. Windows 10 memiliki berbagai cara untuk melakukannya, dan salah satunya adalah dengan menggunakan fitur bawaan yang disebut “Slideshow.” Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Persiapkan Wallpaper Anda

Langkah pertama adalah mempersiapkan koleksi wallpaper yang akan Anda gunakan untuk slideshow. Anda dapat mengumpulkan berbagai gambar atau foto yang Anda suka dan ingin digunakan sebagai latar belakang desktop.

  1. Masuk ke Pengaturan Wallpaper

Klik kanan di area kosong desktop Anda.

Pilih “Personalisasi” dari menu yang muncul.

Masuk ke Pengaturan Wallpaper

  1. Pilih Wallpaper Anda

Di jendela “Personalisasi,” pilih “Latar belakang” di panel sebelah kiri.

Pilih Wallpaper Anda

 

Di bagian bawah jendela, Anda akan melihat opsi “Latar Belakang Slide Show.” Pilih opsi ini.

Latar Belakang Slide Show

  1. Tambahkan Folder Wallpaper

Klik pada “Telusuri” di bawah “Folder gambar slide show” untuk menambahkan folder yang berisi wallpaper yang telah Anda persiapkan.

Tambahkan Folder Wallpaper

Pilih folder yang berisi wallpaper Anda, lalu klik “Pilih Folder.”

Pilih Folder Wallpaper

  1. Atur Pengaturan Slide Show

Di bagian bawah, Anda akan melihat beberapa pengaturan slide show. Anda dapat mengatur berapa lama setiap gambar akan ditampilkan sebelum berpindah ke gambar berikutnya.

Anda juga dapat memilih opsi “Shuffle” jika Anda ingin gambar ditampilkan secara acak.

Pastikan opsi “Kunci PC jika tidak digunakan selama” tidak aktifkan jika Anda ingin slide show tetap berjalan saat komputer dalam mode tidur.

Atur Pengaturan Slide Show

  1. Simpan Pengaturan

Setelah Anda mengatur semua pengaturan slide show sesuai keinginan Anda, klik “Simpan perubahan.”

Simpan Pengaturan

  1. Nikmati Wallpaper Otomatis Anda

Sekarang, Windows 10 Anda akan mengganti wallpaper secara otomatis berdasarkan koleksi gambar yang telah Anda tambahkan ke folder slide show. Anda dapat melihat wallpaper Anda berubah setiap beberapa saat sesuai dengan pengaturan yang Anda tentukan.

Penutup

Mengganti wallpaper otomatis di Windows 10 adalah cara yang mudah untuk memberikan variasi dan kesegaran pada tampilan desktop Anda. Anda dapat menggunakan fitur bawaan Windows 10 atau mengunduh aplikasi pihak ketiga sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat dengan mudah mengatur slideshow wallpaper yang akan membuat desktop Anda lebih menarik dan menarik perhatian. Semoga bermanfaat!***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly powered by WordPress | Theme: Courier Blog by Crimson Themes.
toto23 login situs ying77 slot gacor https://ladang.smkn1cianjur.sch.id/ https://slot88.smkn1cianjur.sch.id/ https://idn.smkn1cianjur.sch.id/ slot777