Cara Potong Video Mudah untuk Pemula dengan KineMaster Pro

Ternyata tidak perlu jadi sangat profesional bagi seseorang untuk memotong video. Hal tersebut bisa dilakukan bahkan hanya dengan modal HP Android saja. Pengguna HP Android bisa memanfaatkan aplikasi edit video KineMaster Pro untuk mengedit dan memotong video yang digunakan.

Aplikasi ini memang sudah banyak digunakan oleh para pengguna HP Android karena fiturnya yang lengkap namun dengan cara penggunaan yang tergolong mudah. Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara memotong video untuk pemula dengan aplikasi Kinemaster Pro. Sebelumnya mari bahas sekilas mengenai aplikasi tersebut:

Sekilas Mengenai Aplikasi Kinemaster Pro

Seperti yang disebutkan sebelumnya aplikasi ini adalah sebuah aplikasi pengedit video yang bisa digunakan pada smartphone. Utamanya adalah smartphone dengan basis sistem Android dan sudah banyak orang yang memanfaatkan dan menggunakan aplikasi satu ini. Umumnya aplikasi ini digunakan untuk orang mengedit video yang akan diupload di sosial media.

Seperti video TikTok, Instagram, bahkan sampai YouTube juga bisa. Sama halnya dengan yang sempat dituliskan sebelumnya juga, aplikasi ini banyak dipilih karena memiliki keunggulan dalam kelengkapan fitur. Terlebih lagi kemudahan dalam menggunakannya bahkan bagi para pemula.

Baca juga : Download Background Eraser Pro Mod Apk

Langkah-Langkah Memotong Video untuk Pemula 

Setelah membahas sekilas mengenai aplikasi Kinemaster Pro, selanjutnya akan dibahas langsung mengenai langkah-langkah memotong video dengan aplikasi ini. Tidak perlu khawatir, karena caranya sangatlah mudah. Bahkan, para pemula yang masih belum awam dengan aplikasi edit video saja pasti bisa melakukannya:

1. Download dan Install Aplikasi

Hal pertama yang harus dilakukan oleh pengguna tentu saja memiliki aplikasinya lebih dahulu. Aplikasi ini dengan mudah dapat ditemukan pengguna dalam Play Store Android. Ingat, aplikasi ini hanya tersedia pada HP Android saja dan belum tersedia di smartphone dengan basis sistem yang lain.

2. Buka Aplikasi dan Tekan +

Setelah aplikasi didownload dan diinstall, pengguna bisa langsung membuka aplikasi. Pada tampilan awal aplikasi, pengguna akan melihat tanda + yang biasanya berada di sisi kanan atas pada layar. Tombol ini berfungsi untuk membuka lembar kerja baru pada aplikasi. Oleh karena itu, untuk memulai pekerjaan, pengguna harus menekan tanda + ini.

3. Pilih Ukuran dan Rasio yang Diinginkan

Setelah menekan tombol +, sebelum dibawah ke lembar kerja baru pengguna akan diminta untuk memilih ukuran dan rasio yang diinginkan. Pilih salah satu ukuran dari ukuran dan rasio yang tersedia. Sesuaikan dengan kebutuhan video yang akan diedit dan tampilan akhir seperti apa yang diinginkan.

4. Memasukkan Video yang Ingin Dipotong

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memasukkan video yang ingin dimasukkan ke dalam aplikasi. Pengguna bisa memilih video yang ingin diedit pada gallery. Jangan khawatir dengan ukuran video karena aplikasi ini bisa mengedit video dalam ukuran besar sekalipun. Hanya saja, perlu dipahami semakin besar ukurannya akan semakin lama prosesnya.

5. Potong Video dengan Menu Cut

Fitur yang digunakan untuk memotong video pada aplikasi ini adalah fitur Cut. Biasanya fitur ini memiliki lambang gunting yang berada di dalam menu bar. Aktifkan menu ini untuk memotong video. Kemudian pengguna bisa menentukan bagian video mana yang ingin dipotong. Pengguna bisa dengan bebas memotong video di bagian awal, tengah, maupun akhir.

Itulah cara memotong video dengan menggunakan Kinemaster Pro. Ternyata sangat mudah sekali bukan melakukannya. Aplikasi ini bisa pengguna temukan di situs Avanda Alvin juga. Tidak perlu menjadi profesional untuk edit video lakukan saja dengan aplikasi ini.