Dapatkan Akun GB WhatsApp Segera, Ini Langkah-langkahnya

Sejak WhatsApp dirilis, WhatsApp berhasil menjadi aplikasi chat yang paling diminati pada penyedia layanan aplikasi. Namun jika dibandingkan dengan aplikasi chat lain, sesungguhnya fitur WhatsApp adalah yang paling terbatas. Kini banyak pengguna yang memasang GB Whatsapp dengan langkah-langkah berikut untuk mendapatkan WhatsApp dengan fitur ekstra.

1. Mengubah Pengaturan Keamanan Ponsel

Untuk memulai proses pemasangan aplikasi GB untuk WhatsApp ini, pengguna harus melakukan pengubahan pada pengaturan keamanan ponsel. Pada pengaturan keamanan, cari bagian izin untuk aplikasi dari sumber tidak dikenal. Setelah ketemu, ubah pengaturan dari “tidak diizinkan” menjadi “diizinkan”.

Langkah ini bertujuan untuk mempermudah saat aplikasi akan diunduh. Aplikasi GB WA ini adalah aplikasi pihak ketiga sehingga bisa dikatakan tidak resmi. Dengan dibukanya akses untuk sumber tidak dikenal, aplikasi pihak ketiga seperti GB untuk WhatsApp ini bisa diunduh dan dipasang.

2. Mengunduh Paket Aplikasi

Karena GB WhatsApp adalah aplikasi pihak ketiga, aplikasi ini tidak disediakan oleh penyedia aplikasi resmi. Pengguna harus mencari paket aplikasi sendiri dan mengunduhnya. Baca selengkapnya tentang unduhan paket aplikasi WhatsApp GB di rsddrsoebandi.id

Untuk mendapatkan paket aplikasi GB untuk WhatsApp, pengguna bisa mencarinya di situs web yang menyediakan paket aplikasi. Setelahnya unduh paket aplikasi tersebut. Hasil unduhan biasanya berformat .apk dan langsung tersimpan di penyimpanan ponsel. Namun, saat memilih paket pemasangan aplikasi, pastikan web penyedia yang dipilih terpercaya agar tidak membawa virus bagi ponsel.

3. Menginstall Aplikasi

Setelah paket instalan aplikasi sudah didapatkan, maka langkah selanjutnya adalah menginstalnya. Paket instalan aplikasi bisa langsung dibuka dari hasil unduhan. Atau jika terlanjur ditutup, file tersebut bisa dicari dalam direktori file ponsel. Biasanya file bisa ditemukan di penyimpanan telepon.

Beberapa kasus terjadi saat penginstalan dilakukan yaitu paket instalan aplikasi tidak bisa dibuka atau corrupted. Jika seperti itu segera hapus file lalu bersihkan ponsel dengan antivirus. Setelahnya, coba unduh paket instalan aplikasi dari situs web yang lain.

4. Mendaftarkan Akun dengan Nomor Baru

Setelah aplikasi GB WhatsApp terpasang, langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran nomor baru. Pastikan nomor yang digunakan belum pernah didaftarkan pada akun WhatsApp sebelumnya. Nantinya, pengguna akan diminta untuk memasukkan nomor telepon, alamat email, dan membuat kata sandi.

Jika pengguna menggunakan aplikasi WhatsApp resmi dalam satu ponsel yang sama, gunakan nomor yang berbeda jika ingin mempertahankan keduanya. Jika hanya ingin menggunakan WhatsApp GB, maka nomor pengguna yang lama bisa digunakan. Pengguna hanya perlu melakukan login.

5. Menambahkan Izin Akses

Langkah terakhir adalah mengatur akses untuk aplikasi yang sudah terpasang. Tujuan dari langkah ini adalah untuk memaksimalkan fungsi aplikasi. Akses yang diminta seperti mikrofon untuk telepon atau pesan suara, kamera dan galeri untuk pesan multimedia, serta kontak telepon.

Langkah ini penting untuk dilakukan agar fitur yang dimiliki oleh aplikasi GB untuk WhatsApp dapat berfungsi sepenuhnya. Biasanya permintaan izin akses akan langsung muncul saat membuka aplikasi pertama kalinya. Namun jika permintaan tidak muncul, pengguna bisa mengubahnya secara manual melalui pengaturan aplikasi lalu nyalakan akses aplikasi.

Dengan menggunakan aplikasi GB WhatsApp pengguna bisa mendapatkan fitur WhatsApp yang lebih lengkap. Fitur tersebut antara lain mengubah background, pesan terjadwal, anti delete, dan masih banyak lagi. Namun karena aplikasi ini adalah aplikasi pihak ketiga, maka pengguna harus waspada karena aplikasi ini bisa terblokir sewaktu-waktu.