Download Video TikTok ke Musik Jadi Format MP3

Seringkali pengguna aplikasi TikTok menemukan lagu baru atau musik yang menarik di berbagai video TikTok. Namun, sayangnya judul lagu yang digunakan tidak tertera di videonya Jadi, sangat sulit untuk mencari lagu tersebut di luar aplikasi TikTok. Tenang saja, karena sebenarnya ada cara untuk download video TikTok ke musik bagi pengguna.

Jadi, video yang didownload ini langsung dalam format MP3 karena yang diambil hanya file musiknya saja. Pengguna pun, bisa langsung mendengarkan musik tersebut di perangkat download atau menggunakannya ulang untuk membuat video yang baru.

Mengenai Fitur Download Musik di SnapTikTok

SnapTikTok sebenarnya adalah layanan situs untuk mendownload video TikTok melalui linknya. Situs ini juga memiliki berbagai fitur untuk memaksimalkan proses download. Misalnya saja, pemilihan resolusi, bahkan fitur untuk menghapus watermark dari video yang didownload.

Namun, pilihan format yang bisa dipilih di SnapTikTok ternyata tidak hanya video saja. Para pengguna juga bisa memanfaatkan layanan situs ini untuk mendownload video dalam format MP3 atau musiknya saja.

Fitur ini juga tersedia di berbagai akses browser. Jadi, tidak peduli pengguna membukanya dengan browser di smartphone atau di perangkat komputer. Tetap akan bisa menikmati mendownload dengan format musik saja.

Download Format Musik Saja di SnapTikTok

Setelah mengetahui adanya fitur download video TikTok ke musik yang dimiliki oleh situs SnapTikTok. Berikut akan diulas bagaimana cara menggunakan fitur ini dan bagaimana agar file yang didownload hanya dalam format MP3 saja.

1. Copy Link dari Video TikTok yang Diinginkan

Sebelum membuka situs SnapTikTok sendiri, pengguna harus memiliki link dari video TiKtok yang ingin didownload. Karena itu, pengguna harus masuk ke dalam aplikasi TikTok terlebih dahulu. Kemudian, salin link dari video TikTok yang ingin didownload musiknya. Pengguna bisa memanfaatkan fitur Bagikan yang ada di aplikasi TikTok untuk menyalin link langsung dari aplikasi.

2. Buka Situs SnapTikTok di Browser

Setelah mendapatkan link dari video yang diinginkan. Selanjutnya,  pengguna baru bisa beralih ke browser yang ada di perangkat pengguna. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, tidak masalah dengan jenis browser apapun yang pengguna gunakan.

Bahkan, situs SnapTikTok bisa diakses baik di di browser yang ada di perangkat komputer. Browser yang ada di perangkat smartphone pun juga bisa digunakan untuk mengakses situs ini.

3. Paste Link pada Kolom Link yang Disediakan

Begitu situs SnapTikTok dibuka, pengguna bisa melihat ada kolom link di bagian tengah tampilan situs. Paste Link yang sudah di copy sebelumnya pada kolom tersebut. Kemudian, pilih tombol download yang ada di sebelah kolom.

4. Pilih Format MP3 Saja

Pada bagian bawah kolom link akan muncul berbagai pilihan format untuk mendownload. Pada bagian paling bawah ada pilihan format untuk mendownload dalam format MP3 saja. Klik pilihan format tersebut, kemudian tinggal tunggu saja sampai proses download selesai.

Bagaimana? Sangat mudah kan download video TikTok ke musik. Sekarang para pengguna tidak perlu mencari sendiri musik yang didengar di TikTok karena bisa langsung download sendiri.