Gunakan Formasi Mobile Legends Ini Supaya Bisa Meraih Kemenangan

Sama halnya saat bermain bola harus membutuhkan strategi, kali ini ada beberapa formasi Mobile Legends yang harus kamu tahu. Dengan menggunakan formasi tersebut, kamu bisa memenangkan permainan lebih mudah.

Awalnya, game ML hanya memiliki tiga jenis line yang bisa dimainkan hingga 5 hero dalam setiap tim. Namun, justru ini ada beberapa perubahan yang bisa kamu gunakan.

Formasi Mobile Legends yang Harus Kamu Pahami

Game yang satu ini semakin hari tambah berkembang lebih pesat. Mulai dari segi variasi hero hingga skin yang telah ditawarkan oleh developer yakni Moonton.

Bahkan, para pemain yang sudah menjadi bagian dari eSports, selalu melakukan cara terbaik saat memainkannya. Nah, bagi kamu yang ingin handal dalam permainan ML ini bisa perhatikan formasi yang biasa digunakan oleh banyak orang.

Formasi 2-1-2

Biasanya formasi yang satu ini telah digunakan oleh orang banyak pada umumnya. Dalam formasi ini akan membuat fase laning untuk lebih stabil lagi karena ada dua sideline yang dijaga oleh hero.

Kamu harus mampu menguasai lane dan dapat rotasi ke side lane untuk melakukan push. Namun lane ini hanya dijaga oleh hero berjumlah satu saja.

Formasi 1-1-3

Formasi Mobile Legends yang kedua yaitu 1-1-3 yang akan menempatkan hero 3 di salah satu side lane yaitu bottom lane. Biasanya kedua hero akan menempati bottom lane ini dan bertugas menjaga hero Carry agar menekan pertahanan dari lawan.

Saat menggunakan formasi ini, ada tiga hero yang ada di lane penting saat turtle muncul. Sehingga hero yang bernama Carry bisa memperoleh turtle secepat mungkin.

Selain itu, formasi ini juga akan memaksa tim kamu agar bisa bermain lebih agresif. Jadi kamu dapat menggunakan jenis hero yang mempunyai banyak skill disable atau nuke.

Formasi 1-3-1

Selanjutnya formasi Mobile Legends yang banyak digunakan pada season 16-17 yaitu 1-3-1. Formasi yang satu ini akan menitikberatkan kelebihan pada suatu posisi mid lane sat menjadi playmaker.

Harus dengan mendominasi mid lane dahulu agar potensi war atau push bisa lebih cepat dan menang. Hero Core di mid lane juga akan ditemani oleh 1 tank dan support yang berguna sebagai harras lawan.

Sementara pada dua side lane akan ditempati oleh satu hero setiap masing-masing yang memiliki pertahanan baik. Formasi ini digunakan sebagai meta hyper carry yang akan menitikberatkan satu hero core.

Formasi 1-2-2

Terakhir ada formasi yang terbilang lebih kompleks karena pemain harus membutuhkan kerja sama yang baik yakni 1-2-2. Pasalnya formasi yang satu ini juga membutuhkan dua core yaitu safelane dan midlaner.

Dari setiap hero juga akan dijaga oleh satu mage, tanker atau support. Jika support yang berada di sideline atau mid dapat roaming ke lane yang lainnya saat mengalami kekalahan.

Namun dalam formasi Mobile Legends ini paling penting yaitu pergerakan support yang bisa mengejutkan lane lain saat melakukan rotasi. Bagi kamu yang ingin tahu dan paham mengenai lebih banyak game online lainnya bisa kunjungi di mogfest.id.