Ini Cara Restore GBWhatsapp dengan Mudah, Anti Ribet

Sudah banyak pengguna Whatsapp biasa beralih menggunakan aplikasi GB Whatsapp, terutama karena fitur yang disediakannya oleh aplikasi INI. Bagi pengguna yang akan beralih dari Whatsapp ke GB Whatsapp perlu melakukan cara restore GBWhatsapp, supaya data yang dicadangkan tak hilang. Memulihkan kembali chat yang telah dicadangkan, bisa dilakukan seperti melakukan restore aplikasi Whatsapp biasa.

Namun, untuk aplikasi GB Whatsapp hanya bisa memulihkan data yang telah dicadangkan dan disimpan pada memori internal. Pengguna hanya cukup melakukan pencadangan yang nantinya akan tersimpan di memori internal. Berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk memulihkan data ke GB Whatsapp:

1. Unduh Aplikasi

Pengguna yang baru saja beralih dari aplikasi Whatsapp biasa ke GB Whatsapp, perlu mengunduh aplikasi GB Whatsapp terlebih dahulu. Pengguna bisa mengunduh GB Whatsapp di situs starpetrochem.co.id yang merupakan situs terpercaya untuk mengunduh GB Whatsapp.

Setelah pengguna berhasil mengunduh aplikasi dengan baik, pengguna bisa membuka aplikasi tersebut untuk mulai menggunakannya. Tampilan awal yang akan terlihat tidak berbeda jauh dengan aplikasi Whatsapp resmi.

2. Pilih Tombol Agree and Continue

Selanjutnya, pengguna akan disuguhkan beberapa tombol pilihan yang disediakan oleh aplikasi. Meskipun terdapat tombol pilihan restore, tetapi pengguna baru disarankan untuk memilih tombol agree and continue. Pengguna akan dibawa untuk menyelesaikan beberapa tahap, sebelum melakukan restore data pada aplikasi GB Whatsapp tersebut.

Hal ini karena tombol restore hanya bisa digunakan untuk memulihkan data cadangan GB Whatsapp sebelumnya saja. Bagi pengguna baru yang akan memulihkan cadangan data dari Whatsapp resmi, perlu memilih tombol agree and continue terlebih dahulu.

3. Masukkan Nomor

Kemudian, pengguna akan diminta untuk memasukkan nomor yang akan digunakan untuk GB Whatsapp. Namun, sebelum memasukkan nomor yang akan digunakan, terlebih dahulu tekan tombol copy Whatsapp data yang terletak di bagian bawah layar.

Lalu, pengguna bisa memasukkan nomor yang akan digunakan pada aplikasi GB Whatsapp tersebut. Pastikan nomor yang digunakan sama dengan Whatsapp. Setelah itu, pengguna bisa menekan tombol dengan tulisan next untuk melanjutkan ke tahap restore data yang berikutnya.

4. Masukkan Kode Verifikasi

Lalu, akan muncul jendela dengan notifikasi We will be verifying the phone number, pengguna bisa menekan pilihan OK pada layar. Setelah itu, aplikasi akan mengirimkan kode verfikasi melalui SMS atau pun telepon pada nomor yang telah dimasukkan.

Proses memasukkan kode verifikasi tersebut biasanya akan terinput secara otomatis pada kolom input kode verifikasi yang tersedia. Namun, apabila kode verifikasi tidak terinput secara otomatis, pengguna bisa memasukkan kode verifikasinya dengan cara diketik manual.

5. Lakukan Restore

Selanjutnya, layar aplikasi akan menampilkan bagian restore backup yang merupakan tahap akhir dari melakukan restore data pada GB Whatsapp. Pengguna bisa menekan tombol dengan tulisan restore untuk memulai cara restore GBWhatsapp pada tahap ini.

Kemudian, pengguna bisa memilih dan klik tombol next yang terletak pada bagian bawah layar pada aplikasi. Lalu, ketik nama yang akan digunakan untuk username Whatsapp, pilih dan tekan kembali tombol next. Tunggu hingga proses pemulihan data telah berhasil dengan baik, GB Whatsapp sudah bisa digunakan.

Menerapkan cara restore GBWhatsapp ini tak perlu waktu lama, karena prosesnya mudah. Pengguna yang baru menggunakan GB Whatsapp untuk pertama kali pun bisa melakukan cara tersebut dengan sendirinya. Pemulihan data yang dilakukan, akan sesuai dengan data yang terakhir kali dicadangkan oleh pengguna.