Inilah 7 NFT Termahal di Dunia, Harganya Miliaran!

Sepanjang tahun 2021, minat masyarakat dunia terhadap NFT kian meningkat, hal ini tentu saja tidak lepas dari keuntungan yang diperoleh bisa mencapai miliaran bahkan harga NFT termahal ada yang mencapai Rp 1,3 triliun. Kok bisa?

NFT merupakan aset digital berupa karya seni atau item unik yang bisa diverifikasi menjadi sertifikat digital untuk menyatakan kepemilikan karya, bisa berupa foto, audio, video dan karya lain dalam bentuk digital (tidak berwujud fisik).

Di Indonesia sendiri, NFT mulai mencuat setelah Ghozali Everyday meraup miliaran rupiah dari menjual NFT berupa foto selfienya sejak tahun 2017 hingga 2021. Namun, ternyata masih ada karya NFT lainnya yang dihargai lebih dari itu lho!

Daftar NFT Termahal

Untuk mengetahui harga NFT termahal di dunia yang bahkan bisa mencapai triliunan, hal ini bisa jadi referensi dan motivasi bagi yang ingin mencoba peruntungan di dunia kripto, mari simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

1. The Merge

The Merge diciptakan oleh seniman digital Pak yang terkenal sebagai jawara NFT di dunia, total aset digital yang pernah dijual seharga USD 91,8 juta atau setara dengan Rp 1,3 triliun sehingga menempati posisi NFT paling mahal di dunia.

2. Everydays: The First 5000 Days

Everyday: The First 5000 Days merupakan NTF dengan aset kolase gambar karya seni Beeple, dengan basis penggemar yang besar lebih dari 2,5 juta pengikut sehingga NFT ini terjual seharga USD 69,3 juta atau setara Rp 991 miliar.

3. CryptoPunk #7532

NFT termahal yang diciptakan oleh John Watkinson dan Matt Hall dari Lava Labs berupa alien punk ini mampu meraup keuntungan USD 11,75 juta atau setara dengan Rp 168 miliar. Angka ini diperoleh dari hasil lelang Native Digital.

4. CryptoPunk #7804

NFT berupa gambar alien berkacamata dan pipa di mulutnya ini dijual seharga USD 7,56 juta atau setara Rp 108 miliar, NFT ini hasil karya Larva Labs dibeli oleh Dylan Field, seorang CEO perusahaan perangkat lunak desain Figma.

5. CryptoPunk #3100

Gambar alien punk lainnya yang menjadi perhatian karena bisa terjual seharga USD 7,8 juta atau setara Rp 109 miliar, NFT ini merupakan karakter alien dengan ikat kepala warna biru putih yang bisa menghasilkan penghasilan fantastis.

6. Crossroad

NFT Crossroad merupakan karya Beeple berupa film pendek durasi 10 detik, video tersebut menampilkan orang yang sedang berjalan melewati tubuh besar yang jatuh. Untuk harga NFT ini dibanderol USD 6,6 juta atau sekitar Rp 94,4 juta.

7. Ocean Front

Ocean Front merupakan karya Beeple yang menggambarkan gabungan sebuah kontainer, caravan dan pohon di tengah laut. Gambar NFT yang unik ini dibeli oleh Justin Sun seharga USD 6 juta atau setara dengan Rp 85 miliar, fantastis!

Kenapa Harga NFT Bisa Mahal?

Setelah mengetahui kumpulan NFT termahal di dunia yang harganya milyaran bahkan ada yang mencapai triliun, mungkin bertanya-tanya dan membuat penasaran dengan harganya, kok bisa setinggi itu! Apa sih alasannya?

 

Karya seni dalam bentuk NFT memiliki nilai historis tersendiri, bahkan dalam pembuatannya bisa menghabiskan waktu lama. Selain itu, aset digital NFT yang dienkripsi di blockchain, maka tidak bisa di duplikat sehingga terjamin keasliannya.

 

Demikian informasi tentang daftar aset digital NFT dengan harga yang fantastis, semoga bisa menginspirasi untuk membuat karya seni yang memiliki nilai tinggi. Semangat!