Inilah Sebab Mengapa Mango Live Tidak Ada di Play Store

Aplikasi live bebas yang baru-baru ini naik daun salah satunya adalah Mango Live. Dengan fitur utamanya untuk melakukan siaran langsung, aplikasi Mango Live bisa digunakan oleh penggunanya sebagai platform unjuk bakat. Namun, sayangnya Mango Live tidak ada di Play Store. Ini berarti pembaca tidak bisa mengunduh Mango Live di ponselnya melalui Play Store.

Apa Itu Mango Live

Meskipun sudah banyak platform sosial media lainnya yang juga menyediakan fitur siaran langsung, Mango Live justru menjadikan fitur ini sebagai satu-satunya fitur unggulannya. Hampir sama seperti media sosial lainnya, di Mango Live penggunanya juga bisa menunjukkan berbagai bakatnya. Mulai dari menari, menyanyi, rekomendasi film, buku, dan bahkan siaran podcast live.

Pengguna Mango Live tidak hanya bisa memilih siaran langsung yang ingin dilihat dan menontonnya. Mango Live juga menyediakan beberapa fitur yang membuat pengguna bisa berinteraksi dengan kreator siaran langsung. Ini akan menyenangkan sebab siaran langsung bukan hanya seperti menonton video Youtube namun lebih interaktif.

Mengapa Mango Live Tidak Ada di Play Store?

Hilangnya Mango Live dari Play Store disebabkan oleh kasus viral yang baru-baru ini terjadi. Seorang kreator rupanya menggunakan platform Mango Live untuk membuat konten pornografi. Berita ini cukup menggegerkan lantaran pengakuan kreator sudah melakukan siaran langsung dengan konten demikian selama 9 bulan. Tentu hal ini menjadi perhatian dan sekaligus hal yang memprihatinkan.

Meskipun terdapat batasan usia untuk mengunduh Mango Live di Play Store, aplikasi ini tetap bisa diunduh secara bebas. Oleh karena itu, Kominfo menghapus Mango Live dari Play Store untuk sementara. Tapi, aplikasi Mango Live masih tersedia di toko resmi lain seperti di App Store yang bisa diakses pengguna ponsel berbasis sistem operasi ios. Tentunya pengguna iPhone bisa mengunduhnya.

Selain di App Store, Mango Live juga bisa diunduh melalui link unduh yang disediakan pihak ketiga. Terdapat beberapa pihak ketiga yang menyediakan pengunduhan aplikasi Mango Live. Namun perlu diperhatikan bahwa pengunduhan aplikasi di luar toko resmi cukup berisiko. Oleh karena itu, pembaca harus memilih situs pengunduhan yang tepat sehingga aplikasi juga akan aman untuk perangkat.

Cara Unduh Mango Live

Dengan mengunduhnya dari sumber lain selain toko resmi Play Store, ini berarti proses pengunduhannya pun juga berbeda. Pengunduhan aplikasi Mango Live melalui pihak ketiga dilakukan melalui browser perangkat. Namun, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pembaca yang ingin mengunduh aplikasi ini melalui pihak ketiga perlu berhati-hati dan cermat.

Hal ini dikarenakan banyak situs yang memberikan link unduh untuk aplikasi yang berbeda. Bukan hanya itu saja, beberapa situs juga memberikan clickbait link unduh aplikasi Mango Live namun sebenarnya memberikan versi modifikasi aplikasinya. Versi modifikasi tentu berbeda dan sangat mungkin untuk disusupi pengaturan tambahan dari pemilik situs.

Untuk mengunduh aplikasi Mango Live dengan aman, pembaca bisa mengunduhnya https://www.chip.co.id/mango-live-mod-apk/. Sebelumnya, atur pengaturan pengunduhan ponsel pembaca terlebih dahulu. Buka menu pengaturan pada hp. Masuk ke bagian Keamanan atau Privasi. Izinkan perangkat pembaca untuk melakukan pengunduhan berkas atau aplikasi dari sumber tidak diketahui. Unduh aplikasi melalui chip.co.id atau link di atas.

Semoga informasi di atas berguna dan pembaca menjadi tahu mengapa aplikasi Mango Live tidak ada di Play Store. Unduh aplikasi Mango Live dengan cara yang sudah disediakan di atas. Selain itu, gunakan aplikasi untuk keperluan kreatif, inovatif, dan produktif. Jangan lupa untuk selalu mencadangkan data pada ponsel untuk mencegah hilangnya data-data tersebut.