Kenapa WA GB Tidak Bisa Menerima Panggilan Masuk? Simak Penjelasannya!

Selain untuk bertukar pesan, aplikasi chat seperti WA GB juga digunakan untuk melakukan panggilan suara maupun video. Namun terkadang beberapa masalah muncul, misalnya pengguna tidak dapat menerima panggilan yang masuk ke nomor WA pengguna. Tentunya pengguna akan bertanya-tanya kenapa WA GB tidak bisa menerima panggilan masuk? Untuk itu pengguna tak perlu khawatir.

Masalah WA GB yang tidak bisa menerima panggilan ini sebenarnya bukanlah masalah yang serius. Untuk itu pengguna tak perlu terlalu khawatir saat mengalaminya. Berikut ini adalah beberapa penyebab masalah itu terjadi dan bagaimana cara mengatasinya:

1. Sinyal Internet Buruk

Jika pengguna bertanya-tanya kenapa WA GB tidak bisa menerima panggilan masuk saat digunakan, jawabannya adalah sinyal internet. Sinyal yang tidak stabil dapat menyebabkan WA GB tak dapat menerima panggilan masuk. Jadi, ketika pengguna tidak bisa menerima panggilan masuk coba periksa terlebih dahulu koneksi internet pengguna.

Apabila koneksi internet sedang tidak stabil, cari tempat yang memiliki koneksi internet yang lebih baik. Hal tersebut akan membantu pengguna untuk bisa terkoneksi lagi dengan WA GB. Namun apabila provider yang digunakan memang tidak mendukung di lokasi tersebut, sebaiknya ganti provider.

2. File Sampah yang Menumpuk

Selanjutnya, masalah lain yang menyebabkan WA GB tidak dapat menerima panggilan masuk adalah karena adanya file sampah yang menumpuk. Tumpukan file sampah tersebut dapat menyebabkan penyimpanan menjadi penuh sehingga WA GB kehabisan ruang untuk beroperasi. Oleh sebab itu pengguna harus rutin membersihkan file sampah yang ada di ponsel.

3. Ponsel Overheat Atau Eror

Selanjutnya, pertanyaan kenapa WA GB tidak bisa menerima panggilan masuk bisa jadi disebabkan karena ponsel yang overheat dan sering error. Hal ini biasa terjadi ketika ponsel sudah terlalu lama digunakan. Untuk mengatasinya cukup restart ponsel dan notifikasi dari GB sudah bisa masuk lagi.

4. Nomor di Banned

Sebagai pengguna aplikasi illegal, pengguna WA GB harus siap dengan kemungkinan nomor WA diblokir. Oleh sebab itu alasan kenapa WA GB tidak bisa menerima panggilan masuk adalah karena nomor pengguna sudah di blokir oleh pihak Whatsapp karena ketahuan menggunakan tindakan yang ilegal. Pengguna biasanya akan di blokir sementara saja.

Untuk mengatasinya, pengguna harus menunggu hingga masa blokir berakhir.setelah itu unduh aplikasi WA GB lain yang memiliki fitur anti banned seperti yang ada di rsup-drsitanala.co.id. Pengguna bisa mengunduh WA GB anti banned gratis dari situs tersebut.

5. Aplikasi Butuh Update

Terakhir, penyebab WA GB tidak dapat digunakan untuk menerima panggilan dan juga pesan adalah karena adanya pembaruan dari pihak pengembang aplikasi. Jika hal tersebut terjadi maka pengguna tidak dapat menggunakan aplikasi WA GB tersebut sampai pengguna memperbaikinya, untuk itu segera perbarui aplikasi WA GB jika memang sudah muncul peringatan untuk melakukan update.

Itu tadi adalah beberapa penyebab kenapa WA GB tidak bisa menerima panggilan masuk. Apabila hal demikian terulang Kembali pengguna tak perlu bingung. Dengan memahami penyebab dan solusinya seperti di atas masalah WA GB yang tidak bisa menerima panggilan masuk dapat diatasi dengan mudah.