Ketahui Cara Membuat Map Sendiri Dengan Mode Craftland di Free Fire

Dalam mengembangkan gamenya, Garena ingin menambahkan mode-mode baru yang akan membuat pengalaman lebih seru. Salah satunya adalah mode Craftland, dimana pemain dapat membuat map sendiri dan memainkannya dengan teman. Pemain juga bisa bermain ala battle royale di map buatan sendiri.

Siapa yang dulu pernah menginginkan fitur dimana pemain dapat berkreasi dengan map pada game? Untungnya, Free Fire merupakan satu dari sekian game yang mendapatkan mode kreasi seperti ini. Untuk itu, simak beberapa uraian berikut ini:

Mengenal Mode Craftland, Mode Terbaru Dari Free Fire

Dari namanya, Craftland merupakan mode yang mengajak pemain untuk berkreasi dengan membuat map sendiri. Sejak dirilis pada tanggal 28 September 2021, Craftland diliput banyak sorotan dari komunitas Free Fire. Berbagai pemain begitu antusias dengan kehadiran mode ini.

Disamping dari berita baik tersebut, ada beberapa hal yang sedikit mengecewakan dari mode ini. Tidak hanya pemain perlu membayar untuk mendapatkan Craftland Room Card, hanya pemain Free Fire MAX yang dapat membuat map. Pemain FF biasa hanya dapat ikut bermain.

Bagi pemain Free Fire MAX, map yang dibuat dapat menjadi official recommendation dari Garena apabila banyak pemain yang suka. Karena itu, pemain dapat membagikan dan memberi invite pada pemain untuk bermain pada map tersebut. Pemain lain juga dapat memberi like dan subscribe pada map.

Begini Cara Membuat Peta Dengan Mode Craftland

Jika pembaca tertarik mencoba mode Craftland, maka pertama-pertama pembaca harus memainkan Free Fire versi MAX. Lalu, dapatkan Craftland Room Card dari event atau membeli. Jika sudah, maka ikuti panduan yang akan dijelaskan di bawah ini:

1. Melalui Tampilan Main Screen

Pada tampilan menu Free Fire MAX, pembaca akan melihat opsi-opsi seperti biasa. Perhatikan ketiga opsi yang ada di pojok kanan bawah layar, maka pembaca dapat melihat opsi Craftland. Disinilah pembaca dapat menuju ke mode Craftland untuk membuat map.

2. Melalui Tampilan Craftland

Setelah membuka Craftland, pembaca akan melihat tampilan map namun pembaca dapat menaruh berbagai objek. Adapun dari tombol-tombol yang disediakan pada user interface Craftland yaitu:

  • Pilihan untuk menaruh objek dan spawn point pada kolom bawah.
  • Pilihan untuk memperbesar kamera, memutar objek, dan menempatkan objek pada kolom kanan.
  • Selanjutnya, pilihan untuk menghapus atau mengulang pada kolom kiri.
  • Pilihan untuk mengubah mode antara Clash Squad atau Party pada kolom atas kiri.
  • Kemudian, pilihan untuk mengubah tampilan First Camera atau Free Camera pada kolom atas.
  • Pilihan untuk menyimpan dan pergi menuju Home pada kolom atas kanan.

3. Melalui Tampilan My Design

Pada halaman selanjutnya, pemain dapat mengubah nama layaknya nama ff keren. Pemain juga dapat menaruh deskripsi mengenai map. Jika selesai, maka pemain dapat mengklik Upload untuk dapat dimainkan bersama dengan teman.

Map yang dibuat kemudian dapat digunakan dengan menuju Custom Rom, lalu pilih room Craftland. Pemain dapat mengatur setting dengan bebas, dan memberi invite pada teman untuk bermain pada map.

Demikian penjelasan mengenai mode Craftland yang dapat dibuat di Free Fire. Kini, pemain dapat mengembangkan kreatifitas dengan membuat map sendiri dengan mode ini. Untuk artikel lainnya mengenai FF, silahkan kunjungi nasdemjateng.id.