Langkah Mudah Download Lagu Dengan Cepat Tanpa Aplikasi

Ketika ingin mendownload lagu, biasanya seseorang harus mendownload aplikasi baru lagi di perangkatnya. Tapi, bagaimana jika memori di perangkatnya terbatas dan tidak ada ruang lagi untuk aplikasi yang baru?. Jangan khawatir, karena ada kok cara untuk download lagu dengan cepat tanpa aplikasi.

Cara ini bisa dilakukan di perangkat manapun baik desktop maupun perangkat smartphone. Caranya dengan memanfaatkan layanan dari Metrolagu. Karena layanannya berupa website maka pengguna tidak perlu mendownload aplikasi yang baru lagi. Cukup manfaat aplikasi browser yang sudah ada di perangkat. Gimana sih caranya? Berikut adalah langkah mudah untuk download lagu di situs Metrolagu.

1. Buka Aplikasi Browser yang Sudah Ada di Perangkat

Seperti yang dituliskan sebelumnya, pengguna tidak perlu mendownload aplikasi baru lagi untuk menggunakan layanan Metrolagu. Karena layanannya yang berbentuk akses website maka pengguna bisa menggunakan browser yang memang sudah terpasang pada perangkat.

Maka dari itu, langkah pertama untuk mengakses Metrolagu adalah buka browser yang sudah terpasang di perangkat. Tidak ada batas browser apa yang harus digunakan karena situs ini pada dasarnya bisa diakses dengan jenis browser mana saja.

2. Akses Alamat Situs MetroLagu

Langkah selanjutnya untuk download lagu dengan cepat tanpa aplikasi adalah mengakses alamat situs Metrolagu. Ketikkan alamat situs Metrolagu di kolom alamat situs.

Pengguna juga bisa melakukan pencarian secara manual dengan memanfaatkan kolom pencarian. Pengguna juga bisa mengakses situs Metrolagu dengan cepat melalui akses pada artikel ini.

3. Cari Lagu yang Ingin Didownload

Pada tampilan awal situs Metrolagu, para pengguna akan melihat daftar rekomendasi lagu yang bisa didownload melalui situs tersebut. Jika ada lagu yang pengguna inginkan dalam daftar itu. Pengguna tinggal mengklik judul lagu itu dan memulai proses download lagi. Dengan begitu, proses download bisa menjadi lebih cepat.

4. Mencari Lagu yang Diinginkan Melalui Kolom Pencarian

Jika lagu yang ingin didownload tidak ada pada daftar rekomendasi pada awal tampilan situs. Tidak perlu khawatir, karena pengguna bisa memanfaatkan bagian pencarian yang ada di bagian atas tampilan.

Tinggal ketikan saja judul lagu yang ingin pengguna download. Maka, link rekomendasi downloadnya akan segera muncul pada daftar yang ada di bawah.

5. Download Lagu yang Diinginkan

Setelah lagu yang ingin didownload ditemukan, selanjutnya pengguna tinggal mengklik tombol download. Selesaikan semua step untuk mendownload lagu sampai proses download akhirnya dimulai. Pada tahap ini, pengguna tinggal menunggu saja sampai proses download sudah selesai dilakukan.

Lagu yang didownload akan secara otomatis tersimpan di memori penyimpanan atau Downloads yang ada di perangkat yang digunakan.

Itulah langkah untuk download lagu dengan cepat tanpa aplikasi. Ternyata langkahnya sangat mudah sekali bukan. Pengguna hanya perlu memanfaatkan browser yang sudah ada di perangkat untuk melakukannya.