Pengguna WhatsApp Sekarang Dapat Mengirim Reaksi Menggunakan Emoji Apa Pun

WhatsApp mulai meluncurkan pembaruan yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan semua emoji sambil mengobrol di aplikasi.

Sebagai referensi, Meta pertama kali memperkenalkan fitur interaksi emoji ke WhatsApp pada April 2022 dan membuatnya tersedia untuk semua pengguna pada Mei.

Baca juga : Gb Whatsapp

Saat itu, pengguna dapat membalas pesan di WhatsApp dengan enam emoji berbeda: ibu jari, hati, berpegangan tangan, air mata kegembiraan, dan wajah menangis dengan mulut terbuka.

Saat mengumumkan fitur baru di Facebook, Mark Zuckerberg berkata, “Kami meluncurkan kemampuan untuk menggunakan emoji apa pun sebagai tanggapan terhadap WhatsApp.”

Mengutip The Verge, Selasa (12/7/2022), Meta mulai meluncurkan pembaruan fitur interaksi emoji ke semua pengguna mulai hari ini.

Namun, jika Anda belum melihat perubahan apa pun pada respons aplikasi, Anda harus bersabar karena pembaruan WhatsApp ini tidak menyebar secara merata ke semua pengguna.

Untuk menggunakan emoji sebagai reaksi saat mengobrol, ketuk dan tahan pesan yang diinginkan. Setelah itu, gelembung obrolan dengan emoticon akan muncul.

Saat pembaruan diterima, tombol plus (+) tambahan akan muncul di emoji obrolan seperti yang disebutkan di atas.

Silakan dan klik ikon + untuk melihat daftar emoticon yang tersedia yang dapat Anda gunakan untuk memberikan reaksi.

* Apakah itu nyata atau scam? Silakan kirim WhatsApp ke Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787670 dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan.

Sementara itu, WhatsApp dikatakan sedang menguji fitur baru yang disebut Companion Mode. Fitur ini dikatakan sebagai peningkatan pada fitur multi-perangkat dari aplikasi obrolan.

Menurut laporan WABetaInfo, fitur ini ada di WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.15.13. Dikutip dari BGR, Minggu (10/7/2022), fitur ini memudahkan pengguna untuk menautkan satu akun di dua smartphone yang berbeda.

Kemampuan multi-perangkat saat ini telah memungkinkan hal ini. Namun, fitur ini hanya berlaku untuk perangkat selain smartphone, seperti WhatsApp Web, PC, komputer desktop, dan tablet.

Untuk dua smartphone lainnya, WhatsApp tidak mengizinkan. Jadi, fitur ini dikatakan membantu pengguna aplikasi obrolan ini untuk memiliki satu akun di dua smartphone.

Namun, ada yang mengatakan bahwa fitur ini benar-benar hanya membantu sinkronisasi antara satu akun di dua smartphone yang berbeda. Jadi data selanjutnya akan dihapus dari salah satu perangkat lain.

Setelah merilis versi beta pada April 2022, perusahaan merilis pembaruan yang menambahkan pengaturan “Kecualikan kontak saya”, memberi pengguna kontrol yang lebih terperinci atas siapa yang dapat melihat kapan terakhir kali mereka menggunakan WhatsApp.

Status terakhir dilihat di WhatsApp memungkinkan Anda melihat apakah orang telah melihat pesan Anda, bahkan jika Anda menonaktifkan tanda terima telah dibaca.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan oleh WABetaInfo, fitur kehadiran online baru memungkinkan Anda membatasi orang untuk melihat status terakhir Anda dilihat.

Pada pertengahan Juni 2022, WhatsApp meluncurkan fitur baru untuk pengaturan privasi di aplikasi. Dengan fitur baru ini, WhatsApp menambahkan opsi pengaturan yang dapat dipilih pengguna.

WhatsApp menulis pada hari Minggu (19 Juni 2022), mengutip akun Twitter-nya, “Untuk melindungi privasi Anda secara online dengan lebih baik, kami meluncurkan opsi baru untuk pengaturan kontrol privasi.”

Sebelumnya, pengguna WhatsApp hanya dapat memilih tiga opsi privasi: “Semua Orang”, “Kontak Saya”, dan “Tidak Seorang Pun”. Tapi sekarang ada opsi keempat, “Kontak Saya … ” sudah tersedia di menu Privasi.

Pengaturan baru ini berlaku untuk empat jenis informasi pribadi yang biasanya ditampilkan pengguna: terakhir dilihat, gambar profil, informasi, dan status.

Pengaturan ini hanya dapat diakses melalui menu Pengaturan dan Akun dan pilih menu Privasi.

Fitur WhatsApp baru sekarang tersedia untuk pengguna Android dan iPhone. Oleh karena itu, jika Anda ingin mencobanya, Anda dapat mengaksesnya secara langsung atau memperbaruinya terlebih dahulu.

Sebelumnya, MarkZuckerberg mengumumkan bahwa pengguna WhatsApp kini dapat dengan mudah mentransfer riwayat obrolan dari ponsel Android ke iPhone.

Meta, pengelola Facebook, Instagram, dan WhatsApp, mengatakan fitur ini merupakan fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna aplikasi chat.

Mark Zuckerberg 2022 mengatakan, “Kami mempertahankan enkripsi ujung-ke-ujung sambil menambahkan kemampuan untuk “beralih dengan aman antara ponsel ke WhatsApp dan mentransfer riwayat obrolan, foto, video, dan pesan suara antara Android dan iPhone.”

“Ini adalah fitur yang paling banyak diminta. Tahun lalu kami meluncurkan iPhone -> fitur toggling Android, dan sekarang kami menambahkan Android -> iPhone juga.”

Sumber: PPDBPalembang.id