PUBG Mobile : Pengertian, Sejarah dan Panduan Bermainnya

PUBG Mobile rasanya sudah tidak asing lagi dan game ini disebut-sebut sebagai pesaing dari Free Fire. Game ini tidak hanya dimainkan di Indonesia melainkan sudah level dunia. 

Untuk menjadi pemenang di game ini maka kamu perlu membeli berbagai item baik senjata, skin atau lainnya. Sebelum membeli pastikan kamu sudah melakukan top up PUBG murah terlebih dahulu via smartphone. 

Setelah proses ini dilakukan kamu bisa langsung bermain di game tersebut. Sebelum kamu bermain ada baiknya pahami dulu terkait pengertian, sejarah dan panduan bermain di PUBG Mobile ini. 

Apa itu PUBG Mobile?

PUBG Mobile termasuk salah satu game battle royale dan telah dirancang oleh Brendan Greene. Game ini mulai dirilis pertama kali pada bulan Maret 2018 dan sudah ada tiga versi. 

Awalnya game ini digunakan di PC Windows untuk steam lalu beralih ke Xbox One. setelah itu barulah game ini beralih ke versi mobile dan terus berlangsung hingga sekarang. 

Untuk gameplaynya ada 100 pemain yang bertempur di satu pulau dan siapa yang paling lama bertahan maka dialah pemenangnya. Untuk modenya ada tiga macam mulai dari solo, duo dan squad. 

100 pemain ini nantinya diterjunkan dari pesawat tempur dan terjun bebas menggunakan parasut. Ketika mendarat, semua pemain melakukan looting senjata, baju perang dan berbagai alat penyokong lainnya. 

Sejarah PUBG Mobile

Awal berdirinya game ini berawal dari sosok pria bernama Brendan Greene. Dia begitu aktif di komunitas modder dan telah berulang kali melakukan modifikasi beberapa game. Dari hasil modifikasi itu muncullah yang nama DayZ dan ini menjadi cikal bakal munculnya PUBG Mobile. 

Ketika sudah dirilis, game ini pertama kali dikembangkan untuk PC dan konsol saja. Meski bermain di perangkat tersebut, game ini berhasil memperoleh penghargaan game of the year dan berhasil memecahkan rekor steam. 

Berkat kesuksesan tersebut akhirkan PUBG Corporation tertarik dan mulai merancang untuk versi mobile. Dalam hal ini perusahaan ini lantas menggandeng penerbit game asal China, Tencent Games untuk melakukan kerjasama. 

Bukan hanya Tencent tetapi ada juga pengembang lain yang terlihat di game ini seperti Lightspeed dan Quantum Studio Grup. berkat perjuangan itu akhir di Maret 2018, game ini berhasil mendominasi pasar mobile esports. 

Panduan Bermain PUBG

Meski konsepnya hanya berdasarkan siapa yang paling bertahan hidup tetapi dalam memainkannya perlu panduan. Bentuk panduan ini meliputi berbagai seperti saat pendarat pertama kali.

Ketika mendarat pastikan kamu berada di area safe atau white zone agar tidak mudah terkena bom. Selain itu, kamu bisa menghindari pertempuran ketika laga baru berjalan. Proses ini dilakukan untuk menghindari pemain lain mendekat dan akhirnya kamu mati lebih cepat. 

Untuk itu demi menghindar dari pemain lain maka selalu perhatikan mini map yang ada di pojok kanan. Ketika ada pemain yang mendekat sebisa mungkin cari tempat yang aman dan hindari pertempuran. Lalu saat looting pastikan kamu memilih senjata baik untuk jarak dekat atau jauh. 

Jadi dari penjelasan ini dapat disimpulkan jika PUBG awal kali muncul hanya tersedia di versi PC saja. Kemudian game ini dikembangkan dan akhirnya masuk ke ranah mobil berkat kerjasama dengan Tencent Games. 

Di versi mobile ini, setiap pemain dituntut untuk bertahan hidup lebih lama di pulau tersebut. Untuk itu kamu perlu mencari tempat yang aman dan hindari pertempuran di awal-awal.

Leave a Comment