Rekomendasi Bahan Kain untuk Jersey Sepeda

Kini bersepeda menjadi olahraga populer yang dilakukan oleh seluruh kalangan masyarakat, bahkan 1 tahun terakhir pesepeda juga semakin meningkat. Semakin banyaknya pesepeda, kini banyak komunitas yang muncul dan menjamur, sehingga banyak permintaan jersey sepeda. Kamu juga ingin membuat jersey bersepeda untuk komunitasmu? Ketahui dulu bahan kain jersey terbaiknya!

Daftar Bahan Kain Jersey Sepeda

Ada banyak bahan yang biasanya digunakan untuk membuat jersey, namun tidak semua merupakan kain terbaik untuk pesepeda. Jadi, kamu perlu menyimak daftar berikut ini untuk memilih bahan kain terbaik untuk membuat jersey komunitas sepeda:

1.   Polyester

Untuk pembuatan jersey sepeda, bahan kain yang sering digunakan adalah bahan sintetis yakni polyester. Bahan satu ini dapat didaur ulan dan menjadi salah satu bahan populer, sehingga permintaan jersey dengan menggunakan bahan ini cukup tinggi daripada bahan lainnya.

Kenapa demikian? Hal tersebut dikarenakan bahan polyester merupakan bahan yang dapat menyerap keringat dan menghilangkannya dari tubuh dengan cepat. Dengan begitu, ketika bersepeda, kamu akan tetap merasa enjoy dan nyaman karena kulit akan tetap kering dan bebas keringat.

Selain itu, bahan satu ini juga sangat awet jika dibandingkan dengan bahan lain, sehingga bisa dicuci berkali-kali tanpa takut warnanya akan memudar. Kabar baiknya, kamu tidak perlu mengkhawatirkan tumbuhnya jamur pada jersey, karena ia tidak dapat bertahan hidup di atas bahan ini.

2.   Merino Wool

Bahan selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan ketika membuat jersey untuk komunitas sepeda maupun kebutuhan pribadi adalah merino wool. Kelebihan dari bahan satu ini adalah kamu akan tetap merasa hangat ketika menggunakannya, sehingga sangat cocok digunakan untuk bersepeda di daerah dingin ataupun ketika pagi-pagi sekali.

Namun, bahan kain jersey untuk bersepeda ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal dibandingkan dengan bahan lainnya, sehingga butuh budget lebih ketika kamu memilihnya. Kekurangan lainnya adalah ketika digunakan dicuaca yang panas, maka kemungkinan akan meningkatkan suhu badan karena bahan akan terasa lebih panas.

3.   Nilon

Ada juga jersey dari bahan nilon yang dikenal sebagai bahan jersey paling kuat dan elastis. Sama halnya dengan jersey pada umumnya, nilon juga awet, bisa dicuci tanpa memudarkan warnanya, tahan angin, air, bahkan juga jamur. Dengan begitu, bahan satu ini cocok untuk digunakan di segala cuaca maupun kondisi, sehingga kamu bisa bersepeda di manapun dan kapan pun.

Nah, itulah 3 bahan jersey sepeda yang populer dan sering digunakan oleh orang banyak bahkan produsen besar. Semakin banyak yang menggunakan tentu sudah pasti bahan-bahan di atas merupakan bahan terbaik untuk membuat jersey. Namun selain bahan, ada faktor lain yang perlu kamu ingat ketika hendak membuat jersey untuk komunitas sepeda maupun pribadii. Hal tersebut adalah tempat pembuatan, jadi kamu harus memilih tempat pembuatan terbaik, ya! Kenapa? Tentu saja agar hasilnya memuaskan dan tidak menimbulkan kekecewaan nantinya!