Setting WhatsApp Yang Penting Kamu Perhatikan

Karena kita gunakan setiap hari, WhatsApp sudah pasti jadi program penting. Nach, berkenaan dengan itu, ada banyak setel (Seting) program WhatsApp yang harus kamu lihat. Serius dech.

WhatsApp memberi banyak penataan pada beberapa pemakainya. Kemungkinan untuk yang kurang tekun atau mungkin kurang memahami istilah dunia tehnologi, setel itu dapat memusingkan. Pada akhirnya, terkadang kita cuek dengan hal tersebut.

Walau sebenarnya, setel itu dapat penting baik dari segi penggunaan atau keamanan . Maka, walaupun kamu kurang memahami, coba dalami penataan itu.

Nach, setel (Seting) WhatsApp apa yang perlu kita lihat?

Profile

Saat kamu pertama kalinya menggunakan WhatsApp, program memang minta kamu menulis nama. Tetapi kamu dapat mengganti nama di WhatsApp bila ingin.

Ini penting karena nama itu dapat ada ke orang yang belum mempunyai nomor handphone kita. Dengan demikian, mereka dapat mengenal siapakah yang bicara (misalkan di group).

Kamu dapat mendapati setel nama WhatsApp di: Seting > Profile (yang ada gambar, nama, dan bio).

Linked Piranti

WhatsApp sekarang telah memungkinkannya kita menyambungkan program bernomor telephone sama di beberapa piranti berlainan secara mudah Feature ini namanya ‘Linked Devices‘ (Piranti Tersambung).

Sebagai aplikasi WhatsApp yang sudah di rekomendasikan yang dapat melakukan seting dengan mudah yaitu gb whatsapp dengan versi ini kalian dapat menyeting akun dengan mudah, pada ponsel kalian semua.

Setel ini penting karena kamu dapat menyaksikan piranti apa terhitung handphone, browser, dan program desktop yang tersambung dengan account punyamu. Jika kamu menyaksikan piranti yang tidak kamu ketahui, kamu dapat selekasnya hapus akses itu.

Kamu dapat mendapati setel ini di: Seting > Linked Devices.

Privacy

Di zaman internet dan sosial media sekarang ini, provasi jadi satu poin penting. Karena bila kamu tidak memedulikannya, info individu punyamu dapat digunakan oleh orang yang tidak memiliki kepentingan.

Kamu dapat mendapati setel Privacy WhatsApp di: Seting > Akun > Privasi.

Silahkan mengatur siapakah yang dapat menyaksikan kapan kamu aktif, siapakah yang dapat menyaksikan photo profile, kontrol share lokasi, dan pesan sebentar.

Klarifikasi Dua Cara

Bila kamu aktifkan klarifikasi dua cara (Two-Step Verification), dalam kurun waktu tertentu WhatsApp akan minta PIN agar kamu dapat buka pembicaraan. Ini pasti jadi penyelamatan tambahan dari sisi PIN handphonemu sendiri.

Kamu dapat mendapati setel Klarifikasi Dua Cara ini di: Seting > Akun >Two-Step Verification.

Cadangan Pembicaraan

Membuat cadangan pembicaraan (Backup Chat) penting. Ini bermanfaat supaya kamu masih tetap dapat mengembalikan kisah pembicaraan bila kamu menggunakan handphone baru.

Bergantung handphone yang kamu gunakan, WhatsApp akan membuat cadangan di Google Drive bila kamu gunakan Android, dan di iCloud bila kamu gunakan iPhone.

Dikutif dari situs website ristiagroup.co.id maka Kamu dapat mengatur frekwensi apliaksi WhatsApp dengan membuat akun cadangan di ponsel kalian.

Lantas kamu bisa juga putuskan apa akan mengaplikasikan enkripsi pada backup chat WhatsApp.

kamu dapat mendapati setel cadangan pembicaraan WhatsApp di: Seting > Chats > Chat Backup.

Berpindah Chat ke Android/iPhone

Ya, sekarang kamu bisa mengubah kisah pembicaraan WhatsApp antara piranti Android dan iPhone. Pasti ini penting bila kamu punyai handphone baru dan berbeda basis. Dengan demikian, kamu tidak kehilangan kisah pembicaraan awalnya.

Kamu dapat mendapati setel untuk berpindah data di: Seting > Chats > Move Chats to Android/iPhone.

Mengambil Media Automatis

Setel ambil media secara automatis ini penting sebab bisa menghindari kamu dari kekurangan paket internet. Ya, kamu dapat pilih arsip media apa yang automatis di-download dalam jaringan akses internet tertentu. Misalkan cuman mengambil automatis video bila tersambung dengan WiFi.

Setel mengambil media secara automatis ini dapat kamu dapatkan di: Seting > Penyimpanan and Data. Lantas saksikan pada bagian’Media Auto Unduh’.

Di halaman setel itu, kamu bisa juga atur kualitas arsip yang kamu kirim ke pembicaraan WhatsApp.

Itu beberapa Seting WhatsApp yang perlu kamu lihat. Disamping itu, sebaiknya kamu atur feature lain, agar WhatsApp memang nyaman kamu gunakan setiap hari.