Strategi Trading Crypto Agar Untung Banyak

Saat ini, investasi sedang trending di dunia perekonomian. Salah satu instrumen investasi yang banyak digemari para investor adalah trading crypto. Alasan para investor memilih instrumen ini karena keuntungan yang diperoleh cukup banyak dan menggiurkan. Lantas bagaimana strategi trading crypto untuk investor agar mendapatkan keuntungan yang besar? Dalam tulisan ini akan mengulasnya.

Seiring dengan banyaknya keuntungan yang bisa diperoleh, risiko instrumen investasi ini juga sangat besar. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan orang-orang untuk tetap menggunakan trading crypto. Agar terhindar dari resiko, ada baiknya jika investor belajar mengenai tips atau strategi dalam bermain trading crypto. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan mengenai strategi atau tips trading crypto:

1. Trading Harian

Trading harian adalah salah satu strategi trading crypto yang banyak dilakukan oleh para trader. Apa maksud dari trading harian? Maksud dari strategi ini adalah trader membuka dan menutup satu tracing dalam satu posisi pada hari yang sama. Selain itu, trader juga tidak akan mengambil suatu posisi untuk dibiarkan begitu saja semalam.

2. Swing Trading

Strategi ini merupakan strategi yang baik ketika trader ingin mengambil keuntungan dalam jangka yang pendek. Walaupun keuntungan yang didapat lebih kecil jika dilakukan secara teratur maka lama kelamaan return akan bertambah. Kelemahan dari strategi ini adalah trader bisa kehilangan moment keuntungan jangka panjang. Oleh karena itu, trader harus tetap teliti dan hati-hati.

3. Teknik Scalping

Strategi ini akan lebih memaksimalkan pergerakan harga yang cepat ditangkap daripada harus menunggu kesempatan lain datang. Walaupun kesempatan tersebut lebih besar. Tips ini biasanya dipakai oleh orang yang sudah ahli di bidang investasi  dan tidak disarankan untuk pemula. Untuk menggunakan strategi ini diperlukan ilmu yang kuat agar terhindar dari kerugian.

4. Passive Trading

Apa maksud dari strategi passive trading? Maksud dari strategi ini adalah trader membeli aset yang bisa dijual yang bertujuan menahan investasi jangka panjang. Strategi ini banyak digunakan oleh trader karena keuntungan yang didapat ketika menggunakan strategi ini cukup besar. Bahkan strategi ini dapat mengungguli strategi active trading.

5. Arbitrage Trading

Trader akan membeli sekaligus menjual sebuah aset bersamaan tetapi pada pasar yang berbeda. Tujuan dari arbitrage adalah mengambil keuntungan yang besar dari perbedaan harga. Biasanya trader juga akan mendapatkan penawaran harga yang lebih kecil. Kemudian trader bisa menawarkan aset tersebut dengan harga yang lebih tinggi.

Itulah 5 strategi trading crypto yang bisa digunakan oleh investor. Sebenarnya masih banyak lagi strategi bagus yang bisa digunakan oleh para trader. Para trader harus mengetahui peluang dan resiko ketika akan mengambil suatu strategi agar terhindar dari kerugian. Untuk lebih jelas mengenai trading crypto, pembaca bisa membuka https://sickforprofit.com.