Tips Bermain Game FF Like a Pro, Kenali Dulu Istilah Kerennya!

Game popular seperti Free Fire (FF) tentu banyak sekali memberikan pengalaman menyenangkan untuk berbagai kalangan. Banyak gamers pemula yang ingin melatih diri agar dapat memainkan FF seperti pro player atau pemain profesional. Hal-hal yang perlu diketahui adalah tips-tipsnya.

Selain beberapa tips yang dapat diikuti, para gamers juga perlu mengetahui beberapa istilah dalam game FF. Jika gamers sudah menguasai kedua aspek tersebut, maka performa sebagai gamers akan semakin meningkat dan dapat dikembangkan menjadi atlet esport.

Istilah dalam Game FF

Di dalam game FF, untuk menjadi gamers yang berpengalaman like a pro harus mengetahui istilah-istilah yang terdapat pada game FF. Terdapat kurang lebih 10 istilah penting yang perlu diketahui, yaitu:

  • Shooting: Istilah yang menandakan bahwa gamers harus menembakkan senjata yang dimiliki.
  • Looting: Kegiatan yang dilakukan gamers FF untuk menyiapkan diri dan menyiapkan senjata sebelum berhadapan dengan musuh.
  • Knock down: Istilah yang digunakan ketika teammate mati atau tertembak.
  • Revive: Metode yang dilakukan ketika mengganti player atau teammate yang mati tertembak atau knock down.
  • Healing: Istilah yang digunakan untuk menyembuhkan diri dari serangan musuh.
  • Push: Kegiatan yang dilakukan ketika melakukan serangan kepada lawan.
  • Rush: Istilah yang hampir sama seperti push, namun rush lebih memakai metode yang cepat dan agresif.
  • Flank: Istilah ini mengacu pada serangan tiba-tiba dari tempat yang tidak terduga.
  • High Ground: Istilah yang digunakan ketika player mengambil posisi di tempat yang lebih tinggi daripada musuh.
  • Lower Ground: Kebalikan dari high ground, yaitu player mengambil posisi yang lebih rendah daripada musuh.

Tips Bermain Game FF Like a Pro

Setelah mengetahui istilah-istilah keren dalam game FF, selanjutnya gamers juga perlu mengetahui tips bermain game FF seperti pro player. Tidak hanya memiliki nama FF keren, tetapi juga mengikuti tips-tips berikut ini:

1. Pilih Karakter Keren dan Terbaik

Hal pertama yang harus dipahami oleh gamers agar dapat menjadi pro player adalah memilih karakter andalan terbaik. Bertujuan agar lebih semangat untuk memulai game FF. Karakter keren dan dapat diandalkan juga dapat berguna ketika bergabung dalam suatu tim.

2. Gabung Ke Dalam Tim yang Kompak

Tips berikutnya adalah bergabung dalam tim yang solid dan kompak. Hal tersebut karena game FF adalah tipe game yang mengutamakan kerjasama tim. Maka strategi untuk dapat bermain like a pro adalah bergabung ke dalam tim yang performanya kompak dan selalu mengedepannya kerjasama.

3. Susun Strategi yang Tepat

Selanjutnya adalah dari sisi mengatur strategi, karena bermain FF membutuhkan pola strategi yang baik agar dapat menang. Biasanya strategi ini dapat dibangun bersama tim, atau individu yang memberikan masukan atas strategi kemenangan yang baik dan benar.

4. Latihan Terus Menerus

Tips terakhir adalah latihan terus menerus, tentu untuk menjadi pro player dibutuhkan waktu yang tidak sedikit ketika bermain FF. Semua players juga berawal dari posisi newbie atau pemula. Namun, seiring waktu dan seringnya mengatur jadwal latihan, maka kemampuan bermain meningkat.

Kesimpulan dari tips menjadi pro player FF dan informasi mengenai istilah-istilah penting game FF dapat membantu para newbie untuk lebih baik ketika bermain FF. Untuk informasi lengkap lainnya, gamers dapat mengakses situs jmkp.co.id. Akan terdapat update terbaru tentang dunia FF.