Tips dan Trik untuk Mengatur dan Mengelola File dengan Lebih Efisien menggunakan Total Commander

Total Commander adalah salah satu program manajemen file yang paling populer dan digunakan oleh banyak pengguna komputer. Dengan fitur-fiturnya yang lengkap, Total Commander memungkinkan pengguna untuk mengatur dan mengelola file dengan lebih efisien.

Berikut ini adalah beberapa tips dan trik yang bisa membantu Anda dalam mengatur dan mengelola file dengan lebih efisien menggunakan Total Commander :

1. Menggunakan shortcut keyboard

Salah satu cara untuk meningkatkan efisiensi saat menggunakan Total Commander adalah dengan menggunakan shortcut keyboard. Anda dapat mengakses berbagai fitur hanya dengan menekan kombinasi tombol tertentu. Misalnya, untuk memindahkan file dari satu folder ke folder lain, Anda dapat menggunakan shortcut keyboard CTRL + X untuk memotong file dan CTRL + V untuk menempelkannya di lokasi yang baru.

2. Memanfaatkan fitur dual-panel

Total Commander memiliki fitur dual-panel yang memungkinkan pengguna untuk melihat dua folder sekaligus. Dengan fitur ini, Anda dapat dengan mudah memindahkan file atau folder dari satu panel ke panel lain tanpa harus membuka banyak jendela folder. Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan menekan tombol F2 pada keyboard.

3. Menggunakan filter

Untuk memudahkan pencarian file atau folder yang diinginkan, Anda dapat menggunakan fitur filter yang disediakan oleh Total Commander. Dengan fitur ini, Anda dapat mencari file berdasarkan nama, ekstensi, atau bahkan ukuran file. Filter ini akan membantu Anda menemukan file dengan lebih cepat dan efisien.

baca juga waktogel

4. Mengatur tampilan

Selain itu, Anda juga dapat mengatur tampilan Total Commander sesuai dengan preferensi Anda. Anda dapat mengubah warna latar belakang, ukuran font, dan jenis tata letak yang cocok untuk Anda. Dengan mengatur tampilan sesuai kebutuhan, Anda akan dapat bekerja dengan lebih nyaman dan efisien.

5. Menggunakan plugin

Total Commander juga mendukung plugin yang dapat meningkatkan fungsionalitas program. Anda dapat menginstal plugin seperti FTP client, file viewer, atau bahkan enkripsi file untuk memperluas kemampuan Total Commander dalam mengelola file.

Dengan mengikuti tips dan trik di atas, Anda akan dapat mengatur dan mengelola file dengan lebih efisien menggunakan Total Commander. Dengan fitur-fiturnya yang lengkap dan beragam, Total Commander merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang membutuhkan program manajemen file yang handal dan mudah digunakan. Jadi, jangan ragu untuk mencoba Total Commander dan manfaatkan semua fitur yang tersedia untuk meningkatkan produktivitas Anda dalam mengelola file.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly powered by WordPress | Theme: Courier Blog by Crimson Themes.