Tips Memilih Laptop untuk Editing Video Perusahaan

Para pekerja kreatif biasanya membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang tinggi agar pekerjaan lancar tanpa hambatan berarti. Namun, memilih laptop untuk editing bukan hal mudah karena jika salah pilih, Anda bisa rugi hingga menghambat pekerjaan. Simak tips memilih laptop untuk editing video perusahaan agar Anda tidak salah pilih dan laptop dapat bekerja maksimal.

Tips Memilih Laptop untuk Editing Video

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih laptop editing video perusahaan terbaik yaitu :

  • Prosesor 

Untuk prosesor Intel, minimal gunakan Intel Core i5, tapi jika ada dana lebih maka pilih Intel Core i7. Untuk prosesor AMD dengan budget terbatas bisa pilih AMD Ryzen 5, tapi jika ingin kinerja lebih baik pilihlah AMD Ryzen 7.

Baca juga : Download Facebook (FB) Mod APK Integrated Messenger Terbaru

  • RAM

Kapasitas RAM minimal 4GB, tapi jika menginginkan kinerja yang lebih maksimal maka pilih RAM 16GB. Kapasitas RAM yang besar akan membuat kerja menjadi lebih lancar dan tanpa lemot.

  • Penyimpanan

Jika ingin performa yang lebih baik, pilih penyimpanan berbasis SSD. Penyimpanan SSD lebih cepat dalam transfer data, booting, atau membuka software editing

  • GPU

Semakin tinggi kelas GPU, proses rendering video akan semakin cepat. Pilihlah NVIDIA seri GTX atau RTX, atau seri RX dari AMD agar proses kerja bisa optimal.

  • Sistem Pendingin

Laptop untuk editing harus memiliki sistem pendingin dengan kualitas baik sehingga tak mengganggu pada saat bekerja.

  • Ukuran dan Resolusi Layar

Pilihlah laptop dengan ukuran dan resolusi terbaik agar tetap nyaman saat bekerja. Layar 15” adalah ukuran yang pas untuk mengedit video, tapi jika Anda ingin membawa laptop ke mana pun, pilihlah ukuran layar 13”-14”. 

Memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan penggunaan sangat penting agar nantinya tidak ada kendala saat bekerja. Pastikan Anda memilih jasa sewa laptop untuk  kantor yang menguntungkan, aman, terpercaya, dan harga sewa terjangkau.

Selain laptop untuk editing, ASANI juga menyediakan laptop untuk admin, bisnis, dan developer dengan spesifikasi yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan. Sewa laptop di ASANI akan lebih menguntungkan untuk perusahaan daripada membeli.