Untuk Hasil Download MP3 yang Cepat dan Sempurna Lakukanlah Hal-hal Berikut Ini

Sudah menunggu hasil download cukup lama namun saat dibuka ternyata file-nya corrupt? Hal menjengkelkan ini kerap terjadi, termasuk saat sedang melakukan download MP3 dan tentunya hal ini sangat mengganggu. Lantas apa saja yang bisa dilakukan agar download cepat dan sempurna?

Cara Mempercepat Proses Download File MP3 Menggunakan Pengaturan Google

Waktu unduhan yang terlalu lama beresiko besar membuat unduhan gagal. Melakukan perubahan pengaturan di Google bisa dijadikan solusi untuk membuat proses download menjadi lebih cepat.

1. Menggunakan Chrome Prefetch

Chrome Prefetch adalah sebuah fitur Google yang akan memprediksi serta menebak apa yang akan dicari oleh penggunanya. Apabila mengaktifkan fitur ini, biasanya loading akan dilakukan di background, sehingga laman internet bisa terbuka lebih cepat. Lantas bagaimana cara mengaktifkannya?

  • Bukalah Google Chrome terlebih dahulu, bisa melalui handphone maupun laptop.
  • Beralihlah ke sebelah kanan layar di bagian atas. Arahkanlah kursor ke bagian tersebut ke ikon tiga titik.
  • Apabila laman sudah terbuka, carilah pilihan ‘Use a prediction service…’. Aktifkanlah pengaturan tersebut.
  • Dengan menggunakan pengaturan ini, download lagu MP3 akan menjadi lebih cepat dan sempurna.

2. Memanfaatkan Flash Plugins

Fitur Flash Plugins ini merupakan fitur yang dapat melakukan block iklan atau konten lainnya sementara. Penggunaan fitur ini dapat menambah kecepatan unduh, sebab tidak akan ada tab iklan yang otomatis terbuka. Cara mengaktifkannya adalah sebagai berikut:

  • Melalui handphone ataupun laptop, bukalah ikon tiga titik yang terpampang di layar browser Google Chrome.
  • Kliklah menu ‘Settings’, lalu cobalah untuk memilih menu ‘Show Advanced Settings’.
  • Nantinya pengguna akan dibawa ke halaman privacy serta security agar dapat memilih fitur ‘Content Settings’.
  • Carilah ikon ‘Flash’. Jika sudah ketemu, aktifkanlah toggle-nya. Download akan lebih cepat jika memakai flash plugin.

Cara Mempercepat Download Secara Manual untuk Hasil Download yang Bagus

Terdapat tiga langkah yang bisa dilakukan agar hasil download apapun termasuk lagu menjadi lebih cepat dan sempurna. Berikut rinciannya:

  • Lihatlah terlebih dahulu kapasitas penyimpanan yang dimiliki oleh perangkat pengguna. Apakah cukup digunakan untuk mengunduh lagu?
  • Perhatikanlah terlebih dahulu jenis file yang akan diunduh. Untuk file lagu, ada file MP3, AAC, dan lainnya. Unduhlah file lagu yang didukung oleh perangkat masing-masing.
  • Jika kedua langkah di atas sudah terpenuhi, pastikan bahwa koneksi internet dalam kondisi stabil. Sebab, jika koneksinya tidak stabil, resiko gagal akan sangat besar.

Pembahasan mengenai hal-hal yang harus diperhatikan agar hasil download sempurna telah selesai. Pastinya, semua ini membuat proses download menjadi lebih cepat. Ketiga cara ini dapat menunjang keberhasilan saat melakukan download lagu, sebab prosesnya menjadi lebih efektif dan efisien.

 

Leave a Comment